PPK Jayakerta gelar Simulasi Pemilihan Gubernur 2018 - PELITA KARAWANG
PPK Jayakerta gelar Simulasi Pemilihan Gubernur 2018

PPK Jayakerta gelar Simulasi Pemilihan Gubernur 2018

Share This

PELITAKARAWANG.COM - Beberapa hari jelang pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jayakerta gelar simulasi pemilihan, Sabtu 23 Juni 2018. Acara yang dihadiri jajaran Muspika Jayakerta tersebut dilaksanakan di halaman kecamatan Jayakerta.


Menurut ketua PPK Jayakerta, Cacan kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi potensi kendala yang timbul saat pemilihan berlangsung.


"Sebagai persiapan, serta memberi gambaran secara nyata kepada para petugas PPS di lapangan tentang tata cara dan mencoba meminimalisir potensi kendala yang akan timbul nanti pada saat pemilihan berlangsung," jelas Cacan, Sabtu (23/6) sore.


Masih menurutnya, kecamatan Jayakerta dengan jumlah hak pilih sebanyak 48.823 suara dengan 92 TPS yang tersebar di 8 Desa tidak menutup kemungkinan timbulnya kendala saat pemilihan nanti.


"Dengan simulasi ini kita bisa memberi contoh kepada seluruh jajaran KPUD sampai dengan yang terbawah seperti KPPS untuk bisa menangani kendala yang bisa saja timbul nantinya agar proses pemilihan nanti berjalan dengan lancar," tegasnya.


Ia menambahkan bahwa simulasi pemilihan akan juga dilaksanakan ditingkatan desa atau PPS.


"Segera dilaksanakan ditingkat desa, karena waktu pemilihannya juga sudah sangat dekat," katanya.

Posting Komentar
bkd