Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Datang ke Karawang Jumát Ini - PELITA KARAWANG
Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Datang ke Karawang Jumát Ini

Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Datang ke Karawang Jumát Ini

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Setelah dua kali batal sambangi Komplek Pondok Pesantren Ashidiqiyah Cilamaya, Presiden RI Ir Joko Widodo kembali dikabarkan mau berkunjung ke Pesantren milik Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Barat KH Hasanuri Hidayatullah pada Rabu pagi (6/6).

Namun kabar teranyar merubah jadwal sebelumnya, bahwa Jokowi akan bertandang antara tanggal 7 dan 8 di Cilamaya. Sejumlah agenda rundown kegiatan orang nomor Wahid di Indonesia tersebut, sudah berseliweran di jejaring sosial masyarakat Karawang, bahkan selain Cilamaya, Jokowi yang hendak kunjungan serupa ke Subang dan Indramayu tersebut juga dijadwalkan melaksanakan Salat Dzuhur di Masjid Agung Kecamatan Jatisari.

Pengasuh Pondok Pesantren Ashidiqiyah, H Mohammad Iqbal mengatakan, tidak ada agenda Jokowi meresmikan KimoNU sebagaimana jadwal kunjungan sebelumnya. Untuk saat ini, Presiden bersama rombongan akan ditempatkan pertemuannya di halaman Pondok putra Dusun Kosambi Lempeng Desa Sukatani dan tenda persiapan silaturahmi juga akan segera mulai di pasang. Soal biaya, itu merupakan koordinasinya Pemkab, karena Pesantren sebagai tuan rumah saja.

"Akan ditempatkan di komplek pondok putra dengan tenda selama pertemuan, " Katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Ashidiqiyah Cilamaya, KH Hasannuri Hidayatullah mengatakan, RI 1 diakuinya dijadwalkan akan berkegiatan di Pesantrennya pada Rabu (6/6) ini. 

Berbeda dari agenda kunjungan semula yang dibatalkan, Presiden beserta rombongan hanya akan bersilaturahmi saja bersama ratusan Kiai dan Ulama serta tokoh masyarakat Karawang, dengan kata lain tidak ada jadwal peresmian Kios Modern Nahdlatul Ulama (KimoNu) seperti rencana kunjungan pertama dan kedua lalu. Pihaknya sebut Kiai yang akrab disapa Gus Hasan ini, hanya sebagai Sohibul bait saja, karena kaitan jumlah Ulama, Kiai tokoh masyarakat dan rombongan yang akan hadir dalam kunjungan RI 1 tersebut, sudah di atur oleh pihak Kementrian Agama (Kemenag) dan Pemkab. 

"Tidak ada peresmian KimoNU, tapi kunjungan silaturahmi saja bersama ulama dan tokoh masyarakat, kalau kita tuan rumah saja," Katanya.

Sejumlah Muspika Kecamatan dan OPD ikuti rapat bersama di Pemkab Karawang Selasa sore membahas persiapan kedatangan RI 1. Sekcam Cilamaya Wetan, Imam Bahana mengatakan, persiapan sudah dirpatkan bersama, undangan Alim ulama bersama tokoh masyarakat difasilitasi masing-masing kecamatan. Pemkab juga siap menghadirkan tim medis dan personil instansi lainnya yang diperlukan saat dilokasi acara." Kita rapatnya sudah dilakukan bersama Muspida, insya Allah Jokowi datang pada Rabu 6 Juni nanti," Katanya.
Posting Komentar
bkd