Ratusan Yatim Piatu Mendapatkan Santunan - PELITA KARAWANG
Ratusan Yatim Piatu Mendapatkan Santunan

Ratusan Yatim Piatu Mendapatkan Santunan

Share This

PELITAKARAWANG.COM-.Sebanyak 850 Yatim piatu Yayasan Pondok Pesantren Al Burdah Desa Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon, kembali sumringah menjelang hari raya idul Fitri. Pasalnya, Dana dari 1.350 Donatur selama setahun terakhir di distribusikan untuk bekal dihari Kemenangan tersebut .


Abdul Muhyi, M.pd, Pembina Yayasan Pesantren Al Burdah mengatakan, setiap tahun pesantrennya ini menggelar kegiatan santunan yatim menjelang Idul Fitri. Selain dibagikan kepada santri yatim yang mukim, ratusan yatim dari berbagai desa juga berkumpul untuk menerima santunan dari ribuan donatur, baik insidentil, perorangan maupun keluarga dermawan. Hasilnya, Yatim yang mendapati santunan Rp 200 ribuan per anak. Karenanya, kedepan, selain santri yatim laki-laki yang mukim, bulan Syawal ini pihaknya akan membuka pesantren yatim putri yang sumber dananya dari para hamba Allah yang dermawan." Ribuan donatur Alhamdulillah kita jaring setahun terakhir, ada yang tetap dan ada juga yang insidentil, semuanya kita distribusikan buat yatim yang berkumpul di Pesantren kami ini," Katanya.


Pimpinan Pondok Pesantren Yatim Al Burdah, Drs KH Aning Amrullah mengatakan,  Alhamdulillah, anak-anak yatim Al Burdah selama Ramadhan ini mendpatkn 6 kali santunan, baik Perusahaan Gas Negara (PGN),  Pemda Pesantren Al Hasanah,  H.Asip Suhendar,  Karayawn Yamaha dan lainnya. Kebetulan, yang menerima dana tersebut saat ini sebanyak 850 anak yang bisa dikatakan THR Yatim Akbar dari 29 Dusun, 21 desa atau 7 kecamatan,  Denga  jumlah donatur sebanyak 1.350 orang atau keluarga. " Mudah-mudahan mereka (donatur) semuanya hassil maksud dan ditakdirkan Allah SWT menjdikan tetangga Rosululloh SAW kelak di syurga, " Ucap Aning Mendoakan.


Lebih jauh Aning menambahkan,  besaran uang yang diberikan pada 850 yatim ini sebanyak Rp 200 ribuan, mereka berasal dari Desa Kiara, Bayurkidul, Bayurlor, Tanjung, Sukamulya, Langgesari, Pasirjaya, Pulojaya, Kertawaluya, Cikarang, Cikalong, Tegalsari, Tegalwaru, , 5 desa di Kecamatan Jatisari, dan Jonggol Bogor sebanyak 19 desa. Sementara sehari sebelumnya, Pesantren Al Burdah juga menyalurkan bantuan kepada 50 Jompo dan 50 Yatim mukim dari Yamaha. ." Besaran yang diberikan Rp 200 ribuan, semoga bermanfaat dan berkah," Katanya.

Posting Komentar
bkd