• Breaking News

    Rumah Caleg Jadi Sasaran Penertiban APK Pilgub

    PELITAKARAWANG.COM - Terhitung tanggal (24/6), atau memasuki masa tenang Pilgub Jawa Barat, sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) semua Pasangan Calon (Paslon) sudah harus bersih dan ditertibkan. Selain di zona pusat keramaian, rumah Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang kedapatan masih membentangkan APK, ikut menjadi sasaran penertibannya.

    Kasie trantibum Kecamatan Lemahabang, Indra Kelana mengungkapkan, karena memasuki masa tenang dan ada arahan penertiban APK, pihaknya dibantu aparat Kepolisian dan TNI yang didampingi Panwascam, bersihkan semua jalan protokol, pusat keramaian dan zona-zona lainnya yang masih menempelkan Alat Peraga Kampanye (APK) pada Minggu (24/6). 

    Sebelum ditertibkan, pihaknya tawarkan opsi khususnya kepada tim sukses Paslon, apakah akan ditertibkan sendiri atau memasrahkan penertibannya kepada pol PP, sebab di masa tenang harap difahami semua, dilarang ada lagi APK yang masih terpampang disepanjang jalanan dan tempat manapun. " kita bersih-bersih apk bareng Kepolisian dan TNI, dan meyakinkan masyarakat bahwa di hari tenang bersih apk," Katanya.

    Lebih jauh Indra menambahkan, selain jalan protokol, pasar, jembatan dan lokasi lainnya, penertiban ini juga ia dilakukan di rumah Caleg DPRD PKS dapil IV di daerah Desa Kedawung Kecamatan Lemahabang. Sehubungan, dua APK yang diketahui bergambar pasangan Nomor 3 Asyik tersebut, terpampang di pinggir jalan jalur Syekh Quro. Yang satu, ditertibkan petugas dan yang satunya akan ditertibkan sendiri karena berada di tembok rumah dua lantai tersebut. 

    Tidak ada komplain sebut Indra, karena semuanya sudah faham masa tenang dan tugas yang dilakukan Pol PP, betapapun penertiban itu dilakukan di rumah Pengurus DPD PKS Karawang dan Caleg tersebut. Sebab, KPUD telah memberikan rekomendasi tertanggal 21 Juni berkaitan fase-fase terakhir Pilkada serentak yang akan di laksanakan 27 Juni ini. ia juga presiasi karena saat ditertibkan, beberapa desa diantaranya sudah bersih APK, entah dari tim sukses, Linmas, Panwas maupun lainnya. Karenanya, jika masih ada APK bertebaran, jangan ragu untuk segera melapor dan pihaknya siap menertibkannya. " Ada APK di rumah Caleg PKS, tapi kita tertibkan juga karena kan harus dibersihkan semua sesuai rekomendasi surat dari KPUD," Katanya.

    Kapolsek Lemahabang Aipda Supriyanto mengatakan, pihaknya ikut mendampingi penertiban APK yang dilakukan Pol PP. Karenanya, di masa tenang, semua pihak bisa menahan diri dan mensukseskan setiap tahapan Pilkada, termasuk di hari H. Untuk itu, peran Pol PP, Linmas dan masyarakat pada umumnya, sangat penting agar kondisi Pilkada Gubernur ini lancar sampai dengan hari H. " kita dampingi penertiban ini, sangat penting peranannya semua pihak untuk menjaga kondusifitas Pilgub sampai di tahapan terakhir nanti," Katanya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad