Rusia Tumbangkan Mesir Dengan Skor 3-1

PELITAKARAWANG.COM-.Timnas Rusia, melanjutkan tren kemenangan mereka pada penyisihan Grup A Piala Dunia 2018. Tim tuan rumah, kali ini menumbangkan Mesir dengan skor 3-1, Rabu dini hari WIB, 20 Juni 2018.

Dalam laga yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium tersebut, Rusia berhasil unggul lebih dulu atas Mesir. Keunggulan mereka dicetak lewat gol bunuh diri Ahmed Fathi pada menit 47.

Tak lama, Rusia menambah dua gol tambahan melalui Denis Cheryshev (menit '59) dan Artem Dyzuba ('62). Sedangkan sebiji gol dari Mesir, dicetak oleh bintang mereka, Mohamed Salah.

Dengan kemenangan kedua ini, Rusia berhasil memuncaki klasemen Grup A dengan enam poin. Sedangkan Mesir, masih belum memiliki poin sama sekali, setelah di laga perdana juga kalah dari Uruguay dengan skor 0-1.

Jika Uruguay tak kalah melawan Arab Saudi pada laga nanti malam, Rusia dipastikan langsung lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya, ada beberapa fakta menari dari kemenangan Rusia, seperti dilansir Opta:

Berikut, fakta menarik usai Rusia tumbangkan Mesir:

1. Rusia mencetak gol lebih banyak pada dua pertandingan pertama Piala Dunia 2018, yaitu delapan gol. Lebih banyak dari koleksi gol mereka pada Piala Dunia 2002 dan Piala Dunia 2014, yaitu hanya enam gol.

2. Rusia berhasil menang pada dua pertandingan pertama pada Piala Dunia untuk kedua kalinya. Catatan terbaik mereka adalah berhasil memenangi empat pertandingan pada 1966.

3. Mohamed Salah adalah pemain ketiga yang berhasil mencetak gol untuk Mesir pada Piala Dunia, setelah Abdelrahman Fawzi (1934) dan Magdy Abed El Ghani (1990).

4. Mohamed Salah membuktikan bahwa peraih Golden Boot pada Liga Inggris berhasil mencetak gol pada ajang Piala Dunia selama empat kali berturut-turut. Diawali dengan Thierry Henry (2006), Didier Drogba (2010), Luis Suarez (2014), dan Mohamed Salah (2018).

5. Pada laga ini, terjadi gol bunuh diri kelima pada ajang Piala Dunia 2018. Catatan terbanyak sebelumnya adalah enam gol pada Piala Dunia 1998.

6. Delapan gol Rusia dalam dua pertandingan di Piala Dunia menjadi rekor untuk tim tuan rumah, sejak Italia pada 1934 yang juga mencetak total delapan gol.

7. Denis Cheryshev telah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018. Mengejar Crisitano Ronaldo yang juga telah menorehkan tiga gol.

8. Mohamed Salah tercatat memiliki lebih sedikit sentuhan daripada pemain Mesir lainnya di babak pertama. 

Posting Komentar