Serunya Tokoh Karawang Bersilahturahmi Lebaran

PELITAKARAWANG.COM-.Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menggelar silaturahmi terbuka (open house) Lebaran di kediaman dinasnya, Jum'at, (15/6). Sebelumnya beliau hadir shalat ied bersama masyarakat Karawang yang dilaksanakan di lapang Karang Pawitan Karawang.

Sebelum melaksanakan open house, 
Bupati Karawang menyambangi kediaman Drs. Dadang S Muchtar yang merupakan mantan Bupati Karawang 2 periode dan sekarang menjadi anggota DPR RI Komisi II untuk bersilahturahmi. Bupati memberi pesan kepada Bapak Dasim agar tetap sehat selalu.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, yang membacakan sambutan Bupati Karawang.

"Idul fitri adalah hari kemenangan bagi umat Islam, dan menjadi momentum penting bagi seluruh umat muslim untuk saling maaf memaafkan,"ujar Bupati Karawang dalam sambutannya.

"Dan orang yang ber-Idul Fitri berarti sudah kembali kepada kesucian. Berarti orang yang suci jiwanya dan Salah satu hikmah yang dapat dipetik dari Hari Raya Idul Fitri ini adalah terciptanya jalinan silaturahmi di antara kita dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiyah, diakhiri saling berjabat tangan untuk saling memaafkan,”ungkap Bupati Karawang.

Menurut Bupati, kegiatan open house yang di gelar di rumah dinas ini merupakan rutinitas di setiap hari raya Idul Fitri yang tidak boleh dilewatkan. Karena masyarakat harus diberi kesempatan untuk merayakan kegembiraan di hari Raya dengan pemimpinnya dan begitupun sebaliknya.

Bahkan lanjut Bupati, Ia pun sengaja mewajibkan rangkaian sholat Idul Fitri dan open house dihadiri para pejabat daerah di Pemerintah Kabupaten Karawang, Karena Ia ingin selalu dekat dengan masyarakat Kabupaten Karawang  dan seluruh aparatur Pemerintah Daerah dan memanfaatkan momentum hari Raya Idul Fitri ini dengan sebaik mungkin.

"Agar masyarakat lebih dekat dengan mereka. Jika mereka dikenal baik oleh rakyat, maka program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah pasti mendapat dukungan penuh,"tuturnya.
Posting Komentar