Swedia Lindas Korsel di Piala Dunia 2018

PELITAKARAWANG.COM-.Swedia berhasil memetik tiga angka penuh di laga perdana mereka di Piala Dunia 2018. The Blue Yellow menang tipis 1-0 atas Korea Selatan di laga lanjutan grup F di Stadion Nizhny Novgorod. Gol kemenangan Swedia tercipta berkat gol tunggal sang kapten Andreas Granqvist di menit 64.


Granqvist mencetak gol lewat titik putih hadiah dari wasit asal El Salvador, Joel Aguilar. Keputusan penalti diberikan setelah ia melihat tayangan ulang lewat Video Asistant Referee (VAR). VAR memperlihatkan adanya pelanggaran yang dilakukan Min Woo Kim terhadap Viktor Claesson.


Granqvist yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan tuntas. Menyarangkan bola ke gawang Korsel yang dijaga Cho Hyun Woo.


Kemenangan ini membawa Swedia menempel posisi Meksiko yang sedang memimpin klasemen grup H usai mengalahkan Jerman kemarin. Swedia hanya kalah selisih gol dari Meksiko. Kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin.


Selanjutnya lawan yang akan dihadapi Swedia adalah sesama wakil Eropa yakni juara bertahan Jerman. Keduanya akan main di Stadion Fisht pada Ahad (24/6).


Laga ini diprediksi akan berlangsung ketat karena Jerman juga mengintai kemenangan demi menjaga peluang lolos ke 16 besar. Terlebih Jerman kalah di laga perdana. Sementara Swedia butuh tiga angka lagi untuk menyegel tiket lolos ke 16 besar.


Di laga lain Korsel akan melawan Meksiko. Sama dengan Jerman, Korsel butuh kemenangan agar tidak terdepak sejak dini dari Piala Dunia Rusia. Korsel vs Meksiko akan main di Stadion Rostov

Posting Komentar