Tekuk Korsel,Meksiko Lolos 16 Besar - PELITA KARAWANG
Tekuk Korsel,Meksiko Lolos 16 Besar

Tekuk Korsel,Meksiko Lolos 16 Besar

Share This

PELITAKARAWANG.COM-.Meksiko memastikan satu tiket ke babak 16 besar dari Grup F. Meksiko lolos usai mengalahkan Korea Selatan (Korsel) 2-1, pada laga kedua Grup F, Sabtu, 23 Juni 2018 di Stadion Rostov Arena. 


Meksiko berhasil mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan dan memimpin klasemen Grup F. Dengan kekalahan ini Korsel pun harus angkat koper dari Piala Dunia 2018 Rusia karena dua kali menderita kekalahan. 


Korsel kalah dari Swedia pada laga pertama 0-1. Kemudian Meksiko di laga perdana mengalahkan Jerman 1-0. 


Meksiko menekan pertahanan Korsel sejak menit pertama. Meksiko tidak ingin kehilangan momen untuk lolos ke babak 16 besar. 


Javier Hernandez, penyerang Meksiko mendapatkan peluang pada menit 12. Sundulan mantan pemain Manchester United ini hanya melambung. 


Jesus Gallardo mengirimkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Korsel menit 16. Namun hanya menghasilkan tendangan sudut saja. 


Korsel tidak tinggal diam saja. Peluang emas didapatkan oleh Son Heung-Min. Dua tembakan Son berhasil diblok pemain Meksiko, sedangkan satu tembakannya hanya menghasilkan tendangan sudut. 


Petakan Korsel didapat pada menit 24. Hyun Soo mengangkat tangannya untuk menutup umpan silang dari Gallardo. Wasit melihat dan langsung menunjuk titik putih. 


Carlos Vela yang menjadi algojo berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangan keras Vela pada menit 26, tidak mampu dibendung oleh kiper Korsel, Cho Hyung-Woo.


Gol kedua Meksiko dicetak pada menit 66. Adalah Javier Hernandez yang menggandakan keunggulan Meksiko melalui tendangan keras.


Korsel akhirnya bisa menjebol gawang Meksiko pada menit 90+3. Tendangan keras kaki kiri Son Heung-Min behasil menjebol gawang Meksiko. Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa tidak mampu menghalau tendangan keras pemain Tottenham Hotspur tersebut. 


Susunan pemain:

Korsel: Cho Hyun-Woo (gk); Kim Young-Gwon, Lee Yong, Jang Hyun-Soo, Ki Sung-Yeung, Kim Min-Woo, Moon Seon-Min (Woo-Young Lee 64'), Ju Se-Jong (Seung Woo Lee 64'), Lee Jae-Sung II, Son Heung-Min, Hwang Hee-Chan

MeksikoGuillermo Ochoa (gk); Hector Moreno, Miguel Layun, Carlos Solcedo, Edson Alvarez, Andres Guardado (Rafael Marquez 68'), Hector Herrera, Jesus Gallardo, Carlos Vela (Giovani dos Santos 77'), Javier Hernandez, Hirving Lozano (Jesus Corona 71')

Posting Komentar
bkd