Wakita Beton Santuni 100 Anak Yatim Piatu - PELITA KARAWANG
Wakita Beton Santuni 100 Anak Yatim Piatu

Wakita Beton Santuni 100 Anak Yatim Piatu

Share This

PELITAKARAWANG.COM- PT Waskita Beton Precast Tbk Plant Karawang menyantuni 100 anak yatim di Desa Curug dan Desa Cimahi.Santunan ini berlangsung dihalaman perusahaan dengan mendatangkan anak yatim dari lingkungan setempat pada Jumat (8/8/2018).


Dihibur dengan kesenian islami dan penceramah, anak yatim tersebut nampak tersenyum. Raut muka mereka bahagia dengan acara yang diselenggarakan perusahaan yang beralamat di Desa Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


Bidaruni Anggarawati, Manajer PT Waskita Beton Precast Plant Karawang, mengatakan santunan dilaksanakan secara rutin. Menurutnya tidak hanya bulan ramadhan saja, melainkan di bulan biasa juga pihaknya selalu menyantuni anak yatim di lingkungan setempat.


"Kebetulan pada bulan ini bertepatan bulan puasa. Sebetulnya bulan biasa juga kami selalu menyantuni anak yatim di lingkungan perusahaan," kata perempuan berparas anggun itu kepada wartawan disela-sela acara.


Bidaruni mengatakan, santunan menjadi suatu program perusahaan yang ia pimpin. Salah satunya penyaluran Corporate Social Responcibility (CSR) perusahaan untuk masyarakat.


Ia pun menjelaskan santunan diambil dari lingkungan setempat karena hasil musyawarah dengan aparat desa setempat.


"Kami tidak mengundang dari yayasan atau pun yang lain. Hasil arahan aparat desa anak yatim yang diundang dari masyarakat lingkungan setempat. Kami kerjasama dengan pemerintah desa," kata Badruni lagi.


Perempuan berambut panjang turunan Surabaya-Bali itu menambahkan, melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan. Yang paling utama ialah silaturahmi dengan masyarakat.


"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat 

mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Sinergitas tetap dijaga antara perusahaan dan masyarakat," harapnya.


 "Baik bagi perusahaan atau pun untuk masyarakat sendiri," tambahnya.


Selain santunan, dijelaskan Wibowo, CSR perusahaan untuk kegiatan pendidikan, kesehatan dan sarana dan prasarana keagamaan telah dilakukan.


"Kami dengan pemerintah Karawang selalu sinergitas dalam pembangunan," tandas Wibowo, kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama.


Salah satu peserta yang mendapatkan santunan, AA (6) turut berbahagia atas pemberian yang didapatkan. "Terimakasih pak, bu atas santunanya," pungkasnya.

Posting Komentar
bkd