• Breaking News

    Woro-woro Unik KPPS Untuk Mencoblos

    PELITAKARAWANG.COM-.- Para penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat turun gunung keliling pelosok desa Kamus 21/6. Dengan media sound System, alat musik , dan selembaran atribut kertas Pilgub,  Ratusan KPPS di masing-masing desa dan Kecamatan mengajak semua masyarakat yang memiliki hak pilih untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya di TPS pada 27/6 mendatang.


    Anggota PPK Kecamatan Lemahabang, Didin Sakri Haerudin mengatakan, semua PPS Desa dilibatkan untuk menyediakan satu unit kendaraan roda empat. sebab, Kamis 21/6 ini kegiatan woro-woro alias pemberitahuan kepada masyarakat desa bahwa hajat Pilgub akan digelar 27 Juni harus tersampaikan tuntas. Semua kendaraan yang ditumpangi para KPPS, keliling 11 Desa dengan pengawalan aparat kepolisian, mereka selain menyebar selebaran ajakan memilih pada 27/6 ini, juga mewanti-wanti agar tidak golput saat pemilihan nantinya. Dipandu musik dan soun sistem, ia arahkan rute dari Pasirtanjung sampai tuntas di Desa Pulomulya . 


    Diharapkan, partisipasi pemilih dalam hajat demokrasi 5 tahunan ini berjalan lancar dan tinggi partisipasinya, sebab satu suara saja menentukan masa depan Jawa Barat lima tahun kedepan. " Ada sekitar 10 unit kendaraan pick up ikut konvoi bareng woro-woro, kita kabari masyarakat agar gunakan hak pilihnya 27 Juni nanti," Katanya.


    Ketua PPK Kecamatan Tempuran, 

    Kasum Sanjaya mengatakan, masyarakat diharapkan tidak golput dalam Pilkada 27/6 yang tinggal menghitung hari saja. Sebab, pihak penyelenggara sudah maksimal memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik bagi masyarakat pemilih. Ajakan woro-woro ini bukan tanpa dasar, sebab partisipasi pemilih itu penting menentukan masa depan pimpinan Pemprov Jabar lima tahun mendatang. Karenanya, menarik simpati dan melekatkan ingatan tanggal dan hari pelaksanaan pencoblosan, ia sengaja menggunakan media sound sistem dan  barongan yang menyebarjan selebaran ajakan memilih. Semoga saja, partisipasi dan semangat memilih dari masyarakat bisa terpacu dan siap mendatangi TPS yang sudah diundang para anggota KPPS di desa masing-masing." Semoga warga bisa terpacu memilih ke TPS terdekat, jangan ada yang golput," Serunya.

    Posting Komentar


    Post Bottom Ad