Yayasan Al Jawahiriyyah Selenggarakan Bazzar Murah dan Santunan Yatim Piatu - PELITA KARAWANG
Yayasan Al Jawahiriyyah Selenggarakan Bazzar Murah dan Santunan Yatim Piatu

Yayasan Al Jawahiriyyah Selenggarakan Bazzar Murah dan Santunan Yatim Piatu

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Ratusan warga Desa Pasirtalaga "tumplek" di Bazzar murah yang diselenggarakan Yayasan Al Jawahiriyyah, Sabtu (2/6/2018).

Bazzar murah ini beda dari yang lain.  Harganya sangat terjangkau. Mulai dari harga Rp5.000 sampai Rp20.000  warga bisa mendapatkan pakaian yang ber-merk dan berkualitas.

Berlokasi di Masjid Al - Jawahiriyyah warga berbondong-bondong membawa kupon untuk membeli pakaian yang berkualitas itu. Bahkan halaman masjid itu dibanjiri warga yang antrian. 

Terlebih menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2018, kebutuhan warga akan pakaian sangat dominan. Sehingga halaman luas masjid di Jalan Raya Pasirtelaga - Kosambi itu padat antrian.

"Alhamdulillah, warga antusias datang kesini (Yayasan Aljawahiriyyah) untuk belanja pakaian murah, tapi berkualitas dan ber-merk," kata Hj. Dede Tien Fatimah, pimpinan Yayasan Al- Jawahiriyyah.

Dede menjelaskan mulanya memiliki ide dan gagasan buka bazzar pakaian harga 5000 rupiah untuk masyarakat. Berawal dari rasa keprihatinan ia terhadap masyarakat. Tiap bulan ramadhan datang atau "munggah" masyarakat menyambut riang gembira. Namun sisi lain, ada yang merasa resah karena perlu membeli pakaian baru dalam menyambut hari kemenangan.

Oleh karena itu, Dede Tien Fatimah menggaet dermawan untuk menyumbangkan pakaian mereka yang layak digunakan.

"Pakaian bagus-bagus dan ber-merk lagi. Kita kemas semenarik mungkin, terus di bazzar untuk masyarakat. Khusus bagi masyarakat yang ekonominya (kebawah), karena tidak untuk umum," katanya.

Lanjut Dede, hasil dari bazzar tersebut digunakan kepentingan masyarakat lagi. Dengan santunan yatim Piatu dilingkungan setempat.

"Hasil bazzar ya kita putarkan lagi buat kepentingan masyarakat. Alhamdulillah, hasilnya cukup lumayan," lanjutnya.

Usai bazzar dilanjutkan dengan perlombaan Adzan,Hafalan Bacaan Sholat, Tilawah Surat Al -Fatihah, Baca Terjemahan surat Al-Fatihah se Desa Pasirtalaga untuk anak-anak di desa setempat.

"Kami punya visi dan misi yayasan. Adalah visi menjadikan lembaga yang dapat melayani umat yang lebih baik. Sedangkan misinya, bersama membangun SDM yang memiliki kesadaran beragama, bernegara yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," pungkasnya yang juga ketua Srikandi Mandiri Karawang.
Posting Komentar
bkd