Bupati Karawang Baru Anggarkan Rutilahu Rp40 Milyar

PELITAKARAWANG.COM - Rumah anak yatim Rohayu di Dusun Ondang 1 RT07/04 Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan yang rusak parah dan bocor, ternyata belum masuk  Program pembangunan unit Rumah Tidak layak Huni (Rutilahu) tahun 2018. 

Meskipun dianggarkan sekitar Rp 40 Milyar oleh Pemkab khusus Rutilahu,  rumah tiga penghuni yang dibedah Mantan Bupati Purwakarta itu, tidak tersentuh pembangunannya oleh Pemkab ditahun ini.


Bupati Karawang, dr Cellica Nurachadiana mengatakan, Pemda sejauh ini baru bisa bantu membangun 1.320 rutilahu dengan anggaran Rp 52 Milyar perrtahun, dan tahun ini juga baru diangka Rp 40 Milyar dengan asumsi 1 Desa 3 - 4 unit rumah. 

Kalaupun ada pihak-pihak yang mau bantu karena tergerak hatinya, pihaknya sebagai pemerintah berterimakasih, entah  itu dark CSR perusahaan atau dari perseorangan.  

Apapun itu, sebut Cellica, karena tentunya ia baru bisa menganggarkan diangka Rp 50 Milyar untuk tahun kemarin. " Menurut saya sah-sah saja asalkan niat kebaikannya untuk menolong orang, yang namanya bantuan harus disyukuri, Manusia itu mesti mensyukuri apapun dan lewat siapapun yang menolongnya," Pungkasnya.

Tidak ada komentar