Senin, Juli 23, 2018

Bupati Karawang Melepas Jamaah Haji Kloter 21 Tahun 2018

 

PELITAKARAWANG.COM-.Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melepas keberangkatan jamaah haji keloter 21 sebanyak 410 orang di Komplek Plaza Pemda Karawang, Senin dini hari, (23/7). Dalam kegiatan tersebut Bupati didampingi oleh Ketua Kementrian Agama Karawang H. Sopian, Asda II Pembangunan H. Ahmad Hidayat, para Kepala SKPD Karawang, Ketua MUI Karawang dan Ketua BAZNAS Karawang.

Dalam kesempatan tersebut beliau menuturkan dirinya sangat berbahagia dapat kesempatan bisa bertemu dan melepas kembali jemaah calon haji Kabupaten Karawang yang baru setiap tahunnya.

"Semoga seluruh jemaah haji Kabupaten Karawang senantiasa diberi kesehatan," ucapnya.

Selain itu Bupati Karawang juga menghimbau kepada bapak dan ibu jamaah calon haji agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyu, selalu tertib dan taat aturan, mengikuti aturan yang ada dari mulai keberangkatan hingga ke tanah suci nanti serta dapat mencapai haji yang mabrur.

"Manfaatkan kesempatan dan waktu selama di tanah suci, apapun yang kita lakukan, untuk beribadah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang H. Sopian mengatakan dari jumlah kuota jemaah haji Kabupaten Karawang sebanyak 2.200 orang dibagi menjadi 6 keloter (18, 21, 31, 52, 85, dan 92).

"Tujuan pelepasan pemberangkatan calon jemaah haji untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap jemaah haji khususnya Kabupaten Karawang dan dengan pelepasan ini semoga menjadi motivasi bagi jemaah calon haji untuk memperoleh kemabruran haji,” tutupnya.

Ada yang unik dalam prosesi pelepasan calon jammah haji, mereka diberikan syall oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang agar saat di tanah suci rombongan jammah asal Karawang tidak terpisah dari rombongan dan memiliki ciri pengenal selain papan nama. 

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top