PELITAKARAWANG.COM - WhatsApp memang salah satu aplikasi chatting utama bagi para pengguna smartphone. Aplikasi milik Facebook ini berhasil mencatat rekor dengan jumlah pengguna mencapai 1 miliar

Cara Mengetahui Lokasi Lewat WhatsApp

Satu lagi fitur dari WhatsApp yang berguna untuk melacak lokasi orang. Bagaimana cara mencari lokasi orang? Tentunya dengan cara mengetahui lokasi lewat WhatsApp dengan fitur khususnya. Untuk alasan tertentu, jika kamu ingin mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp, itu sangat bisa dilakukan.

Misalnya pacar kamu bilang lagi di rumah, tapi kamu ragu soalnya menurut informasi dari teman dekatnya dia pergi ke luar kota. Kamu bisa coba tips keren yang akan Jaka sajikan untuk memastikannya. Berikut adalah cara mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp.

Cara Menelusuri Alamat IP Menggunakan Command Prompt

WhatsApp ternyata bukan sekedar aplikasi berkirim pesan. Tahukah kamu, menggunakan fitur command prompt di komputer benar-benar dapat menelusuri alamat IP dan melacak lokasi dari orang yang kamu ajak chatting di WhatsApp. Adapun cara melacak posisi dan lokasi orang ini bisa kamu coba dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama, kamu buka WhatsApp web, setelah itu mulai ajak chatting target untuk mendapatkan alamat IP.

– Pastikan semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang telah dihentikan, caranya tekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete untuk membuka fungsi task manager. Kecuali browser yang sedang kamu gunakan untuk melakukan chatting.

-Sekarang tekan Win + R dari keyboard komputer kamu untuk mulai tahap awal cara melacak lokasi dari orang yang kamu ajak chat.

-Pada command prompt yang muncul ketik netstat-an dan tekan enter.

-Catat alamat IP yang tercantum.

-Tracking untuk mengetahui lokasi sebenarnya melalui website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/.

Mudah banget kan cara melacak lokasi orang via WhatsApp ini? Selama kamu mengikuti semua langkah yang tadi Jaka sebutkan, kamu bisa tahu lokasi orang tersebut dengan mudah. Jadi dia gak akan bisa bohong lagi.(mg3)

Sumber : jalantikus.com