DPMD Sosialisasi Pilkades Gelombang 3 tahun 2018 di Kecamatan Rengasdengklok


PELITAKARAWANG.COM - Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang 3 tahun 2018 dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (DPMD) kepada para panitia pilkades 3 Kecamatan. Antara lain Kecamatan Rengasdengklok, Kecamatan Jayakerta dan Kecamatan Rawamerta, Senin (23/7).

Selain dihadiri Kepala Desa yang akan habis masa jabatannya dan para panitia pilkades, acara yang digelar di aula Kecamatan Rengasdengklok tersebut juga dihadiri Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suparno dan Danramil Rengasdengklok, Kapten Panjaitan.

Kepala DPMD, Ade Sudiana yang juga hadir dalam acara tersebut, mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan agar seluruh panitia dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan perbup nomor 57 tahun 2018.

"Tentang petunjuk dan tata cara pemilihan kepala desa agar sesuai dengan perbup, sosialisasi dilakukan untuk 3 kecamatan sekaligus, antara lain Kecamatan Rengasdengklok 5 desa, Kecamatan Jayakerta 2 desa dan Kecamatan Rawamerta 1 desa yang akan melaksanakan pilkades 2018," papar Ade.

Dirinya pun berharap dengan digelarnya sosialisasi tersebut, bahwa proses pilkades serentak 2018 dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peraturan yang telah dibuat.

"Agar pilkades ini menghasilkan para Kades yang benar-benar ingin membangun desanya," pungkas Ade.

Ditempat yang sama, camat Rengasdengklok, Asep Wahyu Suherman, dirinya juga berharap pelaksanaan pilkdes 2018 dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.

"Dan berharap para panitia dapat paham dan dapat menjalankan peraturan bupati nomor 57 tahun 2018, agar proses pilkades 2018 berjalan tanpa kendal," tegasnya.
Posting Komentar