FIFA Umumkan Piala Dunia 2022 di Qatar - PELITA KARAWANG
FIFA Umumkan Piala Dunia 2022 di Qatar

FIFA Umumkan Piala Dunia 2022 di Qatar

Share This

PELITAKARAWANG.COM-.FIFA akhirnya secara resmi mengumumkan tanggal perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar. Secara resmi, perhelatan sepakbola terakbar di dunia itu akan digelar pada tanggal 21 November-18 Desember 2022.


Ini adalah kali pertama Piala Dunia akan dilaksanakan pada musim dingin. Keputusan ini diambil mengingat cuaca di Qatar yang sangat panas di musim panas hingga mencapai 40 derajat celcius.


Keputusan ini diumumkan FIFA pada Jumat 13 Juli 2018. Kepastian ini akan berujung pada "rusaknya" kalender liga-liga di Eropa.


Seperti diketahui, sebelumnya Piala Dunia selalu diadakan pada musim panas. Itu bertepatan dengan jeda kompetisi di Eropa.


Dengan kepastian ini, tentunya liga-liga Eropa harus bisa menyusun ulang jadwal agar bisa cocok dengan Piala Dunia 2022. Sebab, di bulan tersebut justru kompetisi sedang padat-padatnya.


Selain perubahan tanggal, Piala Dunia 2022 juga akan menjadi Piala Dunia terakhir yang memakai format 32 tim. Pada Piala Dunia 2026 yang digelar di kawasan Amerika Utara (Kanada, Amerika Serikat, Meksiko), FIFA bakal menambah jumlah peserta menjadi 48 tim dikutip Irish Times.

Posting Komentar
bkd