Heboh Seorang Ibu Sholat Tengah Jalan

PELITAKARAWANG.COM - Bagi umat Islam, mengerjakan ibadah salat memang wajib hukumnya, terutama salat lima waktu. Apapun aktivitas yang sedang kamu kerjakan, jika sudah memasuki waktu salat, kamu wajib meninggalkan aktivitasmu sejenak untuk menunaikan ibadah ini.

Begitu pun jika kamu sedang berada di suatu tempat yang jauh dari rumah. Baik sedang menempuh perjalanan jauh, atau sedang melakukan dinas ke luar kota, mengerjakan ibadah salat tetap wajib hukumnya.

Tentu kamu sering melihat bukan, di kereta atau pesawat ada orang yang mengerjakan salat? Atau kamu memang sering melakukannya juga? Mengerjakan salat di dalam transportasi umum memang sudah biasa kita lihat. Tetapi, kalau mengerjakan salat di tengah jalan, kamu sudah pernah melihatnya belum?

Ya, Jumat, 20 Juli 2018 yang lalu, warga Tulungagung dihebohkan dengan pemandangan seorang nenek yang melakukan ibadah salat di tengah jalan. Peristiwa ini terjadi tepatnya di perempatan Gragalan, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung.

Dalam video tersebut, terlihat seorang wanita mengenakan mukena lalu melakukan gerakan salat di tengah jalan. Padahal, saat itu banyak kendaraan sedang lalu lalang. Namun, sang nenek tak bergeming sedikitpun.

Tak lama kemudian, terlihat seorang pria berseragam TNI menghampiri perempuan tersebut. Ia berjaga-jaga di sekitaran perempuan tersebut. Kendaraan yang lalu lalang pun terlihat mengurangi kecepatannya saat mengetahui ada orang yang sedang salat di tengah jalan.

Hingga kini, tidak diketahui identitas dari wanita tersebut. Menurut kabar yang beredar, wanita tersebut sudah diamankan oleh warga sekitar.

Sumber:VIVA
Diberdayakan oleh Blogger.