Ini 7 fakta Menarik Rusia Singkirkan Spanyol di Piala Dunia 2018


PELITAKARAWANG.COM - Tuan rumah Rusia secara mengejutkan lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Spanyol lewat adu penalti di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (1/7). Sebelumnya skor imbang 1-1 di waktu normal dan tak ada gol yang tercipta di babak pertambahan waktu. 


Spanyol unggul 1-0 karena gol bunuh diri Sergei Ignashevich di menit ke-12, lalu Rusia menyamakan kedudukan di menit ke-40 lewat penalti Artem Dzyuba.

Di babak adu penalti, dua algojo Spanyol gagal menjalankan tugas yaitu Koke dan Iago Aspas yang tendangannya diblok kiper Igor Akinfeev, sementara keempat penendang Rusia sukses menaklukkan David De Gea. 




Berikut adalah fakta-fakta menarik laga tersebut:



1. Rusia berhasil lolos ke perempat final Piala Dunia untuk kali pertama sejak Uni Soviet bubar. Sebelumnya, timnas Uni Soviet pernah ke perempat final Piala Dunia 1970.  


2. Ini adalah kekalahan ketiga Spanyol dari empat kali adu penalti di Piala Dunia.

3. Ini adalah adu penalti pertama untuk Rusia di ajang Piala Dunia. 

4. Selama 120 menit pertandingan, Rusia hanya satu kali mencatatkan tembakan tepat ke gawang yaitu pada tendangan penalti. 

5. Rusia adalah tim kedua yang mencetak dua gol bunuh diri dalam satu turnamen Piala Dunia. Tim pertama adalah Bulgaria pada PD 1966. 

6. Rusia adalah tim pertama yang menggunakan pergantian pemain keempat di Piala Dunia ketika Aleksandr Erokhin masuk di babak pertambahan waktu. Peraturan substitusi keempat ini baru diterapkan FIFA di Piala Dunia kali ini. 

7. Spanyol kebobolan enam kali di Piala Dunia 2018, sementara ketika menang Piala Dunia 2010 mereka hanya kebobolan dua kali. 

(vws)
Posting Komentar