Ini Kata Camat Tentang Revitalasi Pasar Cilamaya

PELITAKARAWANG.COM - Masyarakat pedagang pasar Cilamaya, masih bergejolak setelah Kepengurusan Ikatan Pedagang Pasar Cilamaya (IPPC) diganti para pedagang. Munculnya kekecewaan dan mosi tidak percaya terhadap kepengurusan IPPC pimpinan Sukarno, Camat Cilamaya Wetan ikut bereaksi dan mewanti-wanti agar pihak manapun tidak boleh ada yang memperhambat pembangunan dan revitalisasi pasar yang sudah habis SK nya sejak 2012 lalu.

Drs H Hamdani mengatakan, dirinya sudah mendengar bahwa ada gejolak di internal pedagang pasar Cilamaya, utamanya saat muncul tempat relokasi sementara pedagang pasar Cilamaya yang dianggap sepihak. Bahkan ,akibat kabar itu, sebagiannya juga sudah memilih ngontrak tempat. Namun, ia tegaskan , semua pedagang seharusnya lebih fokus dulu pada tahapan dan pengetahuan revitalisasi pasar yang selama ini sedang berproses ketimbang memikirkan kepengurusan IPPC. " saya bukan menolak IPPC yang kembali dibentuk, tapi ada baiknya semua fokus pada keterbukaan tahapan dan revitalisasi pasar Cilamaua, sebab ini prosesnya panjang," Katanya.

Camat asal Desa Kamiri ini menambahkan, setuju dan tidak setuju pasar Cilamaya direvitalisasi, sudah lama prosesnya. Karena, saat ini, para pedagang pasar yang sebelumnya menolak, juga sudah clear siap untuk pembangunannnya. Sebab, apapun alasannya, kontrak pasar Cilamaya itu sudah habis sejak 2012 lalu dan diperpanjang secara politis oleh Mantan Bupati H Ade Swara karena sebelumnya banyak yang belum siap. Untuk itu, ia menghimbau, jangan ada siapapun dan pihak manapun yang memperhambat proses pembangunan. 

Apalagi yang cari untung dalam proses pembangunan dengan pengembang dan perusahaan misalnya. Semoga saja, harap Camat, pedagang bisa tahan diri dan selalu mengedepankan musyawarah serta konsultasi, utamanya dalam menyikapi setiap langkah dan pengetahuan soal revitalisasi pasar Cilamaya ini." ya tahan diri lah, jangan ada siapapun yang mencari-cari untung dari proses ini, pembangunan sudah di depan mata, mari apapun kedepankan musyawarah dan konsultasi, tanamkan kepercayaan kondusifitas lokasi pasar kepada para investor pengunjung pasar," Pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.