Ini Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Uu Ruzhanul - PELITA KARAWANG
Ini Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Uu Ruzhanul

Ini Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Uu Ruzhanul

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil telah membuat daftar tugas untuk wakilnya Uu Ruzhanul Ulum. Salah satunya bertugas menjalankan peran informal dalam mengelola Pemerintah Provinsi Jawa Barat selama lima tahun ke depan.

Pria yang akrab disapa Emil ini memastikan, Uu akan berperan penting dalam pemerintahan jika dirinya berhalangan.

“Kami sesuai peraturan perundangan, dalam perundangan itu mengatakan, yang namanya wakil itu berfungsi pada saat gubernurnya berhalangan,” ujar Emil di DPRD Jawa Barat Kota Bandung, Rabu 25 Juli 2018.

Lanjut Emil, selama dirinya aktif menjalankan gubernur, peran Uu Ruzhanul tidak akan terlalu berkutat pada ranah formal.
“Jadi tidak ada kewenangan spesifik, karena yang tanda tangan kan gubernur. Tapi karena Jawa Barat ini luas dan pemerintah itu enggak tidak hanya formal, ada urusan-urusan informal,” katanya.
Emil menambahkan, Uu dalam perannya lebih diutamakan untuk membangun jaringan di Jawa Barat dan mengakomodasi elemen-elemen politik usai Pilgub Jawa Barat.
“Nah, Pak Uu akan saya titipkan untuk membangun jaringan, networking, merangkul. Apalagi kan kami menang 32 persen, berarti mayoritas tidak ke kami. Kami juga paham, ya sudah kita mulai,” katanya.
“Tugas Pak Uu nanti salah satunya akan banyak menjahit elemen-elemen politik dan penentasan kemiskinan,” tuturnya.


sumber : viva
Posting Komentar
bkd