Kades Cilamaya Daftarkan Perangkat Desanya BPJS Ketenagakerjaan


PELITAKARAWANG.COM - Mengantisipasi kecelakaan kerja dan asuransinya, Pemerintah Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan cover semua pegawai masuk jaminan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Minggu ini. Sebanyak 72 perangkat desa, akan didaftarkan menyeluruh untuk jaminan keselamatan kerja.

Kades Cilamaya, Kuswaedi mengatakan, pihaknya ingin semua pegawai desanya mendapati kemudahan dalam mengantisipasi kecelakaan kerja dan kesehatannya. Untuk itu, sebutnya, BPJS Ketenagakerjaan ia yakinkan bisa memberi jaminan itu dengan premi cukup ringan tak kurang dari Rp 10 ribu perbulannya. 

Tapi mereka sudah di cover BPJS jika sewaktu-waktu meninggal dunia karena sakit, kecelakaan saat bertugas maupun lainnya. Untuk itu, mulai dari Linmas, RT, RW dan semua Kaur yang jumlah totalnya 72 orang, ia biayai setiap bulannya untuk pembayaran premi yang jika dihitung-hitung sebut Kuswaedi, hanya Rp 6 juta dalam setahun, selagi ada duitnya ia bisa cover dalam setahun, atau juga bisa setiap bulannya. " Sebanyak 72 perangkat desa kita siapkan daftar ke BPJS Ketenagakerjaan, mengantisipasi hal-hal yang memang tidak di inginkan," Katanya.


Kuswaedi menambahkan, pihaknya baru bisa cover perangkat desa, namun untuk BPD diakuinya belum. Namun, apa yang sudah dilakukannya ini, diharapkan bisa di ikuti Kades dan pemerintah Desa lainnya. Karena, BPJS ini selain program dari Pemerintah, juga merupakan jaminan yang seharusnya dimiliki semua elemen masyarakat dengan beragam kemudahannya. " preminya murah, fleksibel dan terjangkau itu yang diharapkan dan BPJS ini saya kira solusi untuk semua pegawai desa, jangan sampai ada yang kelewat dan tidak daftar," Pungkasnya .
Posting Komentar