Kemitraan PT Chemco Bikin Siswa Baru SMK Taruna Karya Mandiri Meningkat

PELITAKARAWANG.COM - Banyaknya lulusan yang terserap dunia kerja dan fasilitas sekolah yang semakin berkembang, siswa baru SMK Taruna Karya Mandiri (TKM) Kecamatan Tempuran naik drastis. 

Sekolah dengan program kompetensi keahlian Teknik Pemeliharaan Mekanik Industri (TPMI) dan Administrasi Perkantoran (AP) tersebut yang sudah bermitra bersama PT Chemco ini, tidak lagi memiliki jumlah siswa dengan hitungan puluhan selama dua tahun terakhir, tetapi ratusan siswa baru menjadikan SMK yang berlokasi di Dusun Banir Desa Purwajaya Kecamatan Tempuran ini sebagai pilihan utamanya.

Kepala SMK Taruna Karya Mandiri (TKM) Tempuran, Mulyana ST mengatakan, Dulu siswa di sekolah ini dalam satu kelas hanya memiliki siswa kurang dari 10 orang. Namun, semenjak ia pimpin SMK ini, terobosan untuk menjaring kuantitas siswa baru dilakukan dengan maksimal. Wal hasil, ditahun pertama yang sudah terjaring  sekitar 130 siswa, saat ini hasil PPDB tahun ajaran 2018/2019 sudah menerima jumlah siswa baru sebanyak 144 siswa.

Pendekatan kualitas pelayanan dan kunjungan hingga komunikasi yang masif menjadi upaya pihak sekolah untuk meyakinkan masyarakat bahwa SMK tertua di Tempuran ini, sudah mampu menghasilkan para lulusan yang cakap dan terserap di dunia kerja. 

Bahkan, sebut Mul, semenjak Kemitraan bersama PT Chemco semakin intim, masyarakat dan siswa membidik SMK yang programnya sudah terakreditasi ini menjadi pilihan utama. Karena, perusahaan produsen Spare part otomotif khususnya Aluminium Casting Part dan Brake System ini konsen bermitra bukan saja dalam peluang magang dan Pelatihan Kerja (PKL), tetapi juga penyerapan tenaga kerja dan bantuan fasilitas SMK yang semakin berkembang dan dipercaya masyarakat. " Kita buat terobosan, semenjak bermitra dengan beragam perusahaan, termasuk PT Chemco kepercayaan orangtua semakin tinggi pada SMK ini," Katanya.

Lebih jauh Mul menambahkan, membuka Masa Penerimaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Rabu (18/7) ini, pihaknya undang langsung Direktur PT Chemco Tata Herdjendra Widhisatmaka SH untuk memberikan motivasi dan materi dunia kerja kepada ratusan para peserta didik barunya. 

Disamping, melaksanakan kurikulum MPLS sampai Jumat nanti kaitan adaptasi lingkungan sekolah, tata tertib sekolah dan materi pembiasaan diri seperti kedisplinan dan kerohanian. Bahkan, secara khusus, pemateri-pemateri luar juga dilibatkannya seperti Polsek dan Koramil Tempuran." Kita gelar MPLS ini Rabu pagi, mengawali hari pertama kita undang langsung Direktur PT Chemco sebagai pemateri," Katanya.

Lebih jauhnya, di akhir materi sambung Mul, perwakilan siswa baru dan OSIS SMK Taruna Karya Mandiri (TKM) ini mendapatkan bantuan tambahan dari Dirut PT Chemco, masing -masig untuk ketua angkatan siswa baru untuk wirausaha kelompok dan operasional usaha organisasi OSIS." Diakhir materi, OSIS dibantu pak Dirut buat usaha organisasi dan wirausaha kelompok," Katanya. 
Posting Komentar