Ketua BOPI Emosi Stadion Jakabaring Dirusak Jelang Asian Games 2018

PELITAKARAWANG.COM - Sejumlah oknum suporter melakukan pengrusakan pada tribun Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring saat Sriwijaya FC melawan Arema FC di Liga 1, Sabtu 21 Juli 2018. Hal itu pun mendapat sorotan dari Ketua Badan Olahraga Profesional (BOPI), Richard Sam Bera.

Dalam pertandingan yang dimenangkan tim tamu 3-0, ratusan suporter tuan rumah terpantau melakukan aksi yang tidak mencerminkan kedewasaan. Mereka merusak kursi tribun di area utara dan selatan stadion dan melemparkannya ke dalam lapangan.

Pengawas PT Jakabaring Sport City, Rusli Nawi mengungkapkan, kericuhan yang terjadi di tribun Utara dan Selatan mengakibatkan fasilitas untuk Asian Games pun rusak, berupa ratusan kursi di Stadion Gelora Sriwijaya.

Berdasarkan hasil catatan PT JSC, ada 335 kursi yang rusak akibat ulah suporter di tribun utara dan selatan. Padahal, penambahan kursi single seat di seluruh tribun stadion baru saja dilakukan guna menghelat pertandingan sepakbola wanita Asian Games 2018.
Kini, mereka harus bergerak cepat untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi.  Melihat insiden memilukan ini Richard Sam Bera, langsung memberikan komentar dengan sedikit emosi melalui akun Twitter miliknya.
Legenda renang Indonesia tersebut tidak ragu mengecam keras tindakan oknum suporter yang dengan sengaja merusak tribun Stadion Jakabaring. Terlebih, Asian Games 2018 tinggal menghitung hari lagi.
“Sebagai Ketua BOPI, saya mengecam tindakan suporter Sriwijaya FC yang merusak Stadion Jakabaring setelah kekalahan timnya. Ini tidak bisa ditolelir lagi. Satu bulan lagi stadion itu akan dipakai Asian Games 2018,” tulis Richard Sam Bera.




Sumber : viva
Posting Komentar