Komumitas Gowes 3G Keliling Wisata Karawang-Bandung - PELITA KARAWANG
Komumitas Gowes 3G Keliling Wisata Karawang-Bandung

Komumitas Gowes 3G Keliling Wisata Karawang-Bandung

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Komunitas Gowes Go Green Go Bike Gowes (3G) Lemahabang tempuh jarak puluhan kilometer setiap momen liburan. Selain menyehatkan dengan bersepeda, komunitas yang mencari sisi lain dunia dengan cara dan hobinya ini, semakin digandrungi kalangan muda di hari-hari liburan.

Anggota Komunitas 3G Lemahabang, Riki Gunawan mengatakan,  kumpulan pecinta olahraga bersepeda yang lahir di Dusun Peundeuy Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang ini, dinamai Go Green Go Bike Gowes atau 3G. Beranggotakan 20 orang dari berbagai desa di Karawang, dirinya memanfaatkan waktu liburan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, tapi dengan cara gowes sepeda. 

Sejak 2015 dan 2016, komunitasnya tempuh jarak Karawang - Bandung, dan di tahun 2017 Karawang - Capoelaga Subang, terakhir sebut Riki, ia manfaatkan libur lebaran tahun ini kembali gowes Karawang - Gunung Bunder, Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor bike camping. Ada kenikmatan tersendiri yang hanya dirasakan pecinta gowes saat melintasi wilayah dan jalan sampai ke lokasi. Bisa melihat dunia dari sisi lain." Rutin sih setiap ulang tahun 3G kita pasti gowes ratusan kilometer, " Katanya.

Master lulusan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini menambahkan,  Awalnya ditahun 2015-2016 pihaknya  gowes bersama (Gober) satu bulan sekali dengan tujuan beberapa tempat wisata di Karawang dan Purwakarta, kadang-kadang masak bergiliran di rumah-rumah anggota komunitas.  Waktu 3 hari sebut Riki, cukup untuk menggowes sepeda sampai tujuan wisata, karena para anggota komunitas 3G ini lebih pada hobi, segar, seru dan kepuasan setelah menempuh jarak yang digores dengan sepeda beragam jenis merek, seperti Federal, Pacific, Polygon, United dan element. " Lebih dari sekedar hobi sih, tapi ada kepuasan tersendiri" Katanya.

Lebih jauh Riki menambahkan, selama gowes, safety riding sangat di perhatikannya agar menjadi pelindung diri selama perjalanan, disamping kadang-kadang ada atribut yang ikut dibawa seperti bendera. Adapun alat-alat safety tersebut antara lain helm, sarung tangan, toolkit dan ban cadangan." Atribut sih gak banyak, kita lebih pada safety riding saja selama perjalanan," Pungkasnya .

Posting Komentar
bkd