Messi-Ronaldo Keduanya Gatot - PELITA KARAWANG
Messi-Ronaldo Keduanya Gatot

Messi-Ronaldo Keduanya Gatot

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali bernasib gagal total (gatot) di Piala Dunia. Untuk kesekian kali mereka gagal meraih sukses di pentas akbar ini.

Membela Argentina, Messi pulang kampung usai dikalahkan gebuk Prancis 3-4. Setali tiga uang, Ronaldo pun harus rela angkat koper setelah Portugal dikalahkan Uruguay 1-2.
Fakta ini sungguh miris, mengingat Messi dan Ronaldo digadang-gadang sebagai dua pemain terbaik dunia saat ini. Bukti sahih kehebatan mereka secara individu sudah sangat jelas, masing-masing telah meraih lima Ballon d'Or.

Dalam satu dekade terakhir hegemoni Messi dan Ronaldo sebagai pemain terbaik tak terpatahkan. Dalam nominasi Ballon d'Or, keduanya selalu menjadi kandidat. Adapun satu nama lain yang terselip, hanya merupakan pelengkap.

Satu-satunya yang bisa mengalahkan dua pemain tersebut hanya seorang Ricardo Izecson, atau dikenal dengan panggilan Kaka. Dia memenangi Ballon d'Or pada 2007 dan memaksa Ronaldo serta Messi duduk di posisi dua dan tiga.

Namun prestasi di klub dan individu keduanya menjadi tak berarti Piala Dunia. Mereka sama-sama tidak bisa berbuat banyak buat negaranya. Messi bahkan cuma sanggup mencetak sebiji gol bagi Argentina kali ini. Sedangkan Ronaldo sedikit lebih baik, menyumbang empat gol, termasuk sebiji hattrick ketika melawan Spanyol di laga awal.
Posting Komentar
bkd