Padang Dilanda Gempa Bumi - PELITA KARAWANG
Padang Dilanda Gempa Bumi

Padang Dilanda Gempa Bumi

Share This
PELITAKARAWANG.COM-.

Gempa berkekuatan 5,5 skala ricther mengguncang Kota Padang pada pukul 14.58 WIB. Guncangan gempa ini membuat kaget warga Padang.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berada di kedalaman 10 kilometer dan terletak pada Lintang 0.97 LS, 100.70 BT.

Meski dilaporkan tidak berpotensi tsunami, namun guncangan gempa membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah. Hingga saat ini, belum ada laporan resmi apakah akan ada gempa bumi susulan, dan kerusakan material akibat gempa ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, selain kota Padang, Gempabumi kali ini juga dirasakan oleh warga Solok dan Dharmasraya.

Sebelumnya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, juga digoyang gempa bumi tektonik berkekuatan 5,3 SR. Gempa yang terjadi pada Sabtu, 21 Juli 2018 pukul 02.58 WIB tersebut, terletak pada koordinat 1,73 LS dan 99,81 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 44 kilometer arah timur laut Kota Tua Pejat, Mentawai, dengan kedalaman 23 kilometer.

Sumber:VIVA
Posting Komentar
bkd