• Breaking News

    PAUD Al Firdaus Karawang Wakili Jabar Tingkat Nasional

    PELITAKARAWANG.COM-.Wakil dari PAUD Al Firdaus Desa Muktijaya Kecamatan Cilamaya Kulon, menjadi delegasi Jawa Barat untuk apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tingkat Nasional di Pontianak Kalimantan Barat 9-11 Juli kemarin. Sebagai PAUD dengan GTK dan pengelolaan terbaik di Jabar tersebut, Paud alam yang berdiri dibawah kendali Yayasan Asolahiyah tersebut, menunggu hasil juara sampai 13 Juli nanti setelah bersaing persentase dengan 34 Provinsi lainnya.

    Pengelola Paud Al Firdaus Muktijaya, Siti Marini mengatakan, pihaknya ikuti kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Nasional selama 4 hari kedepan sejak tanggal 9/7 sampai 14 Juli nanti. Bersaing dengan wakil dari Provinsi lainnya, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Firdaus Karawang ia sampaikan dalam persentase, adalah merupakan Lembaga Pendidikan Non Formal yang menerapkan Konsep Edu Green, karena selain memadukan kurikulum.pwmweintah, juga PAUD Binaan PT.Pertamina EP Asset 3 Subang Field ini berkiprah sejak Tahun 2013. Bagaimana keberadaan PAUD ini, bisa  mendirikan dan melayani masyarakat yang belum terlayani, disamping itu memanfaatkan potensi lokal untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat melalui kreatifitas dan kegiatan yang produktif." Kita wakil Jabar, sampaikan beragam keunggulan PAUD Al Firdaus ini dalam kegiatan di Kalimantan Barat ini," Katanya. 


    Ketua PKBM Asolahiyah Cilamaya Kulon, Heru Saleh mengatakan,  Pengelola PAUD Al-Firdaus Desa Muktijaya ini Merupakan Pengelola PAUD Terbaik Se-Provinsi Jawa Barat pada kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tahun 2018. Prestasi itu yang mengantarkan  sekarang di lomba tingkat Nasional, Dimana PAUD al-Firdaus Mewakili Jawa Barat di Pontianak Kalimantan Barat dari tanggal 9 - 14 Juli . Tema dan Ketentuan sudah diatur dalam Juklak-Juknis Lomba, Untuk Pengelola PAUD sendiri mengangkat Tema " Pembentukan Karakter dan profesialisme Guru Paud untuk dipresentasikan dalam lomba tingkat nasional ini, " lombanya Dalam Bentuk Karya Nyata yang dituangkan dalam tulisan dan di presentasikam dihadapan dewan juri tingkat nasional," Katanya.

    Program PAUD Al-Firdaus yang satu yayasan dengan Asolahiyah ini,, sambung Heru, diharapkan bisa diaplikasikan ke seluruh Pendidikan Indonesia untuk menerapkan Konsep Edu Green atau aekolah berbayar Sampah, itu dalam rangka Indonesia bebas dan pembentukan Karakter anak (Sejak Dini), Cinta dan peduli lingkungan " Kita punya keunggulan Edu green, semoga bisa mengangkat yang terbaik ditengah persaingan yang diikuti 34 Provinsi Se-Indonesia," Katanya.

    Posting Komentar


    Post Bottom Ad