Pembukaan Cabor Sepak Bola Asian Games di Jabar Dibuka 4 Hari Lebih Awal


BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyebut, khusus pembukaan cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018 di Jawa Barat dimajukan 4 hari. 

Pembukaan yang rencananya dilakukan pada 18 Agustus 2018 bakal maju menjadi tanggal 14 Agustus 2018.  

"Khusus untuk sepak bola Jawa Barat kebagian tempat lebih awal, khusus sepak bola, kita Jabar mendapatkan tempat lebih awal. 

Kalau pembukaannya tanggal 18, maka sepak bola ini pembukaannya maju 4 hari jadi tangal 14 Agustus 2018," jelas Agung di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (19/7/2018). 

Hal tersebut terjadi mengingat waktu yang dibutuhkan untuk pertandingan sepak bola ini cukup panjang. "Karena sepak bola cukup lama, pertandingannya ada babak penyisihan," ujarnya. 

Seperti diketahui ada beberapa venue di Jawa barat ini yang bakal digunakan untuk cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, yakni di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Wibawamukti Kabupaten Bekasi, dan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor.  

Sementara itu, Polda Jabar bersinergi dengan Kodam III/Siliwangi siap mengamankan Asian Games 2018 di Jawa Barat. "Kita terjunkan 8.000 personel dibantu Kodam III/Siliwangi 1950 orang, kita akan berkolaborasi lakukan pengamanan Asian Games 2018," tandasnya.







Sumber :Kompas.com 
Posting Komentar