Pendamping PKH Kecamatan Rengasdengklok Kembali Bagikan Kartu ATM bagi Peserta Baru

PELITAKARAWANG.COM- 1100 orang lebih warga Kecamatan Rengasdengklok mendatangi kantor Desa Rengasdengklok Selatandi, Selasa (17/7). Warga rela antri untuk mengambil kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kepada Keluarga Penerima Maanfaat (KPM) baru hasil Validasi tahap 3 Program Keluarga Harapan (PKH).

"Ini pendistribusian tahap ke II ATM PKH hasil validasi ke 3 akhir Desember 2017 silam, sebanyak 1151 kartu ATM peserta baru dari 9 desa yang ada di Kecamatan Rengasdegklok," ujar Koordinator PKH Kecamatan Rengasdengklok, Riki Nugraha kepada Pelita Karawang.

Saat ini jumlah peserta PKH di Kecamatan Rengasdengklok mencapai 4600 lebih, dan itu belum di kurangi oleh graduasi, karena pihaknya sedang melakukan pemutakhiran global.

"Kan memulai ajaran baru, secara otomatis ada siswa yang keluar. Ketika siswa itu keluar, secara otomatis juga persyaratan untuk menjadi peserta PKH hilang, biasanya disebut dengan kategori Non Eligible (NE) atau kaluar dari kepesertaan PKH," ucapnya

Sementara salaseorang peserta PKH, Wiwin (31) mengatakan jika anaknya saat ini telah aktif sebagai siswa di salahsatu sekolah. Dirinya merasa layak mendapat bantuan melalui PKH karena termasuk memiliki syarat atau kriteria yang bisa membuat dirinya menjadi peserta program tersebut.

"Anak saya kan sudah sekolah, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan biaya anak saya sekolah," pungkasnya.
Posting Komentar