Pengusaha Korea Bantu 4 Desa di Karawang

PELITAKARAWANG.COM-.Masyarakat empat Desa di Kecamatan Cilamaya Wetan, mendapat guyuran bantuan program dari Yayasan Habitat For Humanity dan mitranya Samsung C&T Selasa (17/7). Bantuan berupa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan sarana air bersih tersebut, di launching start pembangunannya di Desa Cikalong Kecamatan Cilamaya Wetan dengan nominal bantuan lebih dari Rp 2 Milyar.

Direktur Samsung C & T, Kim Kwang Soo mengatakan, dirinya mengaku senang bertemu masyarakat di Indonesia dalam rangka Groundbacking perumahan masyarakat pedesaan. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa kontruksi, kenyamanan kontruksi bagi daerah-daerah memang selalu menjadi prioritasnya. Karena itu, kemitraan yang dibangun dengan Habitat sejak 2006 dijalin dengan baik dan saling menguntungkan, karena yayasan ini visi misi yang sama untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Dipilihnya Karawang, Indonesia sebagai lokasi disalurkannya bantuan berupa bantuan jasa-jasa kontruksi ini, karena selain Samsung C&T memiliki cabang-cabang dibeberapa Negara, juga menjadi sasaran tempat melakukan pengembangan usahanya, apalagi kedepan, perusahaanya ini akan melakukan project-project di Indonesia"Proyek bantuan ini ini bukan yang pertama, tapi dari dari tahun ke tahun kita selalu lakukan, kebetulan tahun ini kita kembali ke Indonesia lagi, jadi selama bisa melakukan aktivitas di Indonesia, tentu kita bantu daerah-daerahnya yang membutuhkan," Katanya Dirut Asal Korea ini.

Kali pertama, sambung Kim, perusahaannya datang ke Indonesia tahun 2003, ia senang, bahwa momen-momen launching ini bisa mempertontonkan kepedulian karyawannha bisa membantu masyarakat Indonesia, seperti di Lembang , Pasirkarang Bandung. 


Sukses di Indonesia, Samsung C &T juga sudah lakukan kegiatan serupa di Vietnam,Malaysia,India dan kebetulan tahun ini village ke 6 kembali ke Indonesia.Karenanya,ia berharap dengan bantuan kontruksi ini,masyarakat bisa memiliki kualitas hidup lebih baik dan berkelanjutan di 4 Desa ." Saya haturkan selamat atas dimulainya proyek desa ke 6, dari Samsung siap bekerjasama berusaha lebih dekat lewat pertukaran positif, " Katanya.
Posting Komentar