Ratusan Calon Siswa Baru SMK Indonesia Mas Daftar Ulang

PELITAKARAWANG.COM-.Sebanyak 340 Calon siswa baru SMK Indonesia Mas daftar ulang dan mengikuti kegiatan Test psikotes dan interview. Sebelum menutup pendaftaran di gelombang ke 3 pada 15 Juli nanti, para siswa yang masih mengenakan seragam putih biru ini dibina kerapihan dan adaptasi dengan lingkungan sekolah sebelum dimulainya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 16- 21 Juli nanti.

Ketua Panitia PPDB SMK Indonesia Mas, H Aming Abdullah mengatakan, target awal sesuai dapodik, pihaknya berencana menerima 400 siswa baru di 5 Kompetensi keahlian yang tersedia. Namun, sampai saat ini di gelombang ke tiga, pihaknya baru menerima 340 siswa. Kebetulan, Senin pagi ini, istilahnya para siswa diberikan pembinaan dan waktu daftar ulang sebelum dilaksanakannya MPLS. Sebab, siswa yang menjadikan pilihan utama sebagai tujuan melanjutkan pendidikan setelah di SMP ini, harus mengikuti beragam tahapan yang diselenggarakan panitia PPDB, seperti Psikotes dan interview, sehingga saat resmi jadi siswa, kualitas dan karakternya bisa adaptasi dengan SMK yang berlokasi di Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan ini." Kemarin kita lulusan 136 siswa, nah PPDB ini karena Rombelnya bertambah banyak, sesuai arahan Dapodik diperkirakan pihaknya akan menampung 400 siswa atau 8 Rombel," Katanya.

Lebih jauh Aming menambahkan, para calon siswa baru ini dibina bukan saja tes psikotes dan interview, tetapi juga harus ikuti tes IT langsung di laboratorium SMK. Sementara tes urine dan standarisasi manajemen SMK Indonesia Mas ini , akan dilangsungkan pada saat siswa mulai resmi jadi siswa.,Ia berharap, digelombang 3 ini, paska PPDB di SMK dan SMA berstatus Negeri berakhir, masih ada limpahan pendaftaran, bahkan kalau sampai over membidik satu kompetensi keahlian saja, seperti TSM, mungkin pihaknya akan berlakukan Pembatasan agar siswa Sudi masuk ke jurusan lainnya yang tersedia." Kalau tes urine itu nanti saat jadi siswa, menyusul tahapan -tahapan tesnya," Katanya.


Ia berharap, sambung Aming, siswa yang nanti resmi di SMK Indonesia Mas ini bisa semakin tertib, berkualitas dan kompetensi ilmunya sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya. Saat ini, pihaknya sedang ancang-ancang menggelar kegiatan MPLS, dimana selain panitia dan guru, para siswa yang tergabung di OSIS juga ikut dilibatkan untuk sukseskan program MPLS tahunan ini . " Pungkasnya.
Posting Komentar