SBY: Pak Prabowo adalah Calon Presiden Kita

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan keterangan pers seusai bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (30/7). Dalam pertemuan selama lebih kurang tiga jam tersebut, SBY mengatakan, dia dan Partai Demokrat sepakat untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres). 

"Kalau ditanya apakah masih ada diskusi Pak Prabowo presiden atau tidak, kami datang dengan satu pengertian Pak Prabowo adalah calon presiden kita," kata SBY disambut tepuk tangan pimpinan kedua partai yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Selanjutnya, SBY menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk mengambil keputusan siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan menjadi pendampingnya. "Yang penting rakyat memberi dukungan yang kuat. Diyakini, pemerintahnya bisa mengemban dengan baik," kata presiden keenam RI tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengaku bahwa Partai Demokrat serius menjalin koalisi dengan Partai Gerindra pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Syarief mengatakan, terkait koalisi akan dibahas bersama dalam pertemuan yang digelar hari ini.

"Kalau kami tidak serius, kami tidak datang hari ini. Karena, kami datang lengkap hari ini," kata Syarief di kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Senin (30/7).

Pertemuan kali ini merupakan pertemuan lanjutan pascapertemuan yang dilangsungkan di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, pada Selasa (24/7) malam. Komunikasi politik rencananya akan kembali dilakukan Partai Demokrat malam nanti. Seusai pertemuan dengan Prabowo, SBY akan bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman di salah satu hotel berbintang di Jakarta, malam nanti.#ROL
Posting Komentar