Segera Dibangun Sutet Cilamaya Terbesar Se Asia Tenggara

PELITAKARAWANG.COM - Rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTGU) di Cilamaya, di sebut-sebut bakal menjadi Sutet dengan standar internasional dan tercanggih di Dunia. Dengan melibatkan tiga rekanan konsorsium yang ditunjuk PT Jasa Satu Power (JSP) yaitu dari General Electric (GE), Samsung C&T (Samsung) dan PT Meindo Elang Indah (Meindo) sebagai kontraktor rekayasa, pengadaan, dan konstruksi, Sutet yang terkoneksi sampai Cibatu Bekasi tersebut, akan mulai beroperasi 2021 dengan panjang kontrak selama 25 tahun.

Disela-sela analisis AMDAL di Desa Cilamaya, perwakilan kontraktor General Elektrik (GE), Vasco Tangkulung mengatakan, GE adalah kontraktor yang biasa membuat mesin pesawat dan pembangkit listrik ini ditunjuk JSP bersama dua rekanan lainnya untuk mengerjakan Sutet di Cilamaya. 

Alasan mengapa Tower ini harus dibangun di Cilamaya, karena Jawa 1 ini  menargetkan untuk koneksi listrik di seluruh Jawa sebagai sumber energi listriknya. Dimana sumber energi ini berasal dari gas bentuk cair yang disalurkan ke PLTGU. 

Perlu diketahui, sebut Vasco, PLTGU 1.760 MW ini pembangkit paling canggih di Dunia dan terbesar di Asia Tenggara dengan efisiensi yang paling baik. 

Karena, PLTGU dengan turbin gas dan uap hingga kondensator yang berlokasi di SKG Cilamaya ini, pencetakannya standar internasional dan ditangani kontraktor utama yang berkelas internasional. 

Menara pendingin, trafo dan Gitet 500 KV super lengkap tersedia. Pihaknya sebut Vasco, akan mulai pengerjaan selama 36 bulan. " PLTGU yang akan kita bangun patut dibanggakan, sebab di Cilamaya ini akan terkenal dengan PLTGU tercanggih di Dunia dan terbesar di Asia Tenggara," Katanya.
Posting Komentar