Sejumlah Guru di Karawang Mengikuti Bintek Kurikulum 2013

PELITAKARAWANG.COM-.Hari pertama masuk sekolah, ratusan siswa di SDN Pulojaya 1 Kecamatan Lemahabang harus kembali lagi ke rumah. Musababnya, sebagian ruangan kelas SD Standar Nasional itu, jadi tuan rumah penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bintek) Kurikulum 2013 dari 3 Kecamatan selama seminggu kedepan.

Kepala SDN Pulojaya 1, Hj Yetty Maryati S.Pd mengatakan, pihaknya menjadi tuan rumah lanjutan Bintek Kurtilas khusus guru kelas 3 dan 6 dari 20 SD di tiga Kecamatan, yaitu Lemahabang, Cilamaya Kulon dan Tempuran.Karena ruangan kelasnya digunakan peserta Bintek yang jumlahnya 63 orang,  siswa sekolah dihari pertama dianjurkannya untuk belajar dirumah.Namun, khusus kelas 1 sebutnya,orangtua dan siswanya tetap datang ke sekolah, sementara pihaknya hanya sebatas mengumpulkan dulu dan breafing saja kaitan proses pembelajaran nanti. Karena ,untuk sekarang ini, sedang fokus jadi tuan rumah Bintek Kurtilas." Tadi ada siswa dan orangtua datang biasa ke sekolah, khusus kelas 1 kita breafing dulu dan baru di pulangkan, karena ada rapat Bintek Kurtilas ini 6 hari kedepan," Katanya.

Yetty menambahkan, hari pertama Bintek,pihaknya sudah instruksikan  peserta harus fix biodata tiga hari sebelumnya, dan semua SD sasaran suratnya sudah di sampaikan. Ditengah keterbatasan anggaran dari APBD untuk Bintek ini sebut Yetty, ia berharap pengertian kepada semua peserta Bintek, jika selama menjadi tuan rumah banyak kekurangan dan keterbatasan. Tapi ia upayakan, sebut Yetty, peserta Bintek ini tetap bisa mendapatkan ilmunya yang bermanfaat dari para pengawas dan sertifikat untuk kredit poin bagi guru baik ASN maupun honorer." Ditengah segala keterbatasan, kami mohon maaf, semoga Bintek sampai Sabtu nanti berjalan lancar dan maksimal," Katanya.

Koorwilcambidik Kecamatan Lemahabang, AT Sukarsa mengatakan, tahun ajaran 2018 ini, semua SD di Karawang sudah merata  melaksanakan Kurtilas, walaupun dalam 1 SD ada beberapa kelas tertentu saja. Karena, Bintek ini merupakan program lanjutan dari dua tahun sebelumnya, Untuk itu, sebut AT, ia berharap, semua peserta, fokus dan perhatikan materi yang disampaikan, karena jangan sampai menganggap Bintek Kurtilas ini adalah hal biasa dan hasilnya sia-sia, karena pemerintah sudah memberikan kepercayaan berupa dana, agar kiranya jangan sampai tidak seimbang dengan apa yang kita fahami. " Apapun yang diterima materinya dari awal Sampai akhir, ikuti jangan sampai bolos, karena pemerintah sudah percayakan dana untuk pelaksanaan Bintek ini, " ungkapnya .

Disinggung siswa yang di liburkan selama pelaksanaan Bintek Kurtilas seminggu kedepan, Ate menyebut bahwa siswa hanya belajar di rumah sementara, dan bukan libur." Belajar dirumah sementara, karena kelasnya memang di pakai dulu buat Bintek," Katanya. 
Posting Komentar