Tanggul Cilamaya Jebol Satu Bulan Lalu Baru Dikerjakan - PELITA KARAWANG
Tanggul Cilamaya Jebol Satu Bulan Lalu Baru Dikerjakan

Tanggul Cilamaya Jebol Satu Bulan Lalu Baru Dikerjakan

Share This
PELITAKARAWANG.COM-.Kelokan sungai Cilamaya di dusun Barahan RT 06 Desa Cilamaya memutus tanggul sepanjang 25 meteran sebulan terakhir. Tanggul yang menjadikan jalan hasil ADD tahun 2017 terputus itu, mulai dikerjakan pekerja dari Balai Besar Waduk dan Sungai (BBWS) dengan kawat Bronjong dan bebatuan 3 hari terakhir. 

Kaur trantib Desa Cilamaya, Wahyu mengatakan, bebatuan sudah datang 3 hari terakhir, dimana dalam semalam ada sampai 2 truck. Untuk masuk akses Dusun Barahan , bebatuan besar itu diangkut dengan roda sampai lokasi putusnya tanggul melalui gang H Idris lewat gang H. idris. " Bebatuan datang semalam 2 truck, gak tahu jumlahnya, karena gak ada laporan ke desa," Katanya.

Lebih jauh Wahyu menambahkan, ia tidak tahu kelanjutan akses jalannya yang terputus apakah dibetulkan lagi atau tidak, yang jelas mungkin akan dianggarkan kembali. Lagi pula, pihak BBWS tidak pernah melakukan koordinasi lebih lanjut kepada pihak Desa kaitan panjang dan material yang dibawanya untuk membenahi tanggul tersebut."  gak ada RABnya berapa meter panjangnya  jadu gak bisa di hitung pak, yang jelas kita mah ingin sampai tuntas saja," Katanya.

Kades Cilamaya, Kuswaedi mengatakan, pihaknya hanya tahu bahwa material datang untuk membenahi tanggul yang sempat menyeret tanah tanggul meluas. Ada sekitar 5-7 truck Bebatuan diturunkan untuk Bronjong tanggul yang terputus tersebut. Tapi urusan pekerjaan dan anggaran hingga masa kerjanya, ia sama sekali tidak tahu menahu." Ada 7 truck mah, gak tahu sampai tuntas atau enggaknya itu pembenahannya ," Katanya.
Posting Komentar
bkd