Toto Suripto : Mustahil, Disnakertrans Buka Lowongan Kerja Diluar Karawang

PELITAKARAWANG.COM - Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto angkat bicara tentang adanya tudingan kepada Disnakertrans dan salah satu perusahaan di Kabupaten Karawang yang melakukan rekrutmen di luar wilayah Kabupaten Karawang. Ia menegaskan bahwa menurutnya itu satu hal yang mustahil dilakukan Disnakertrans Karawang.

“Saya melihat langsung saat berkunjung ke kantor Disnakertrans bahwa yang datang ke kantor tersebut bukan hanya dari Kabupaten Karawang saja untuk mencari pekerjaan, tetapi juga banyak pencaker dari luar Karawang bahkan dari luar Propinsi Jawa Barat,” jelas Toto Kamis (5/7).

Masih menurut Toto, bila melihat data penerimaan tenaga Kerja tahun 2017, dari 30.000 orang pencaker melalui Disnakertrans, sebanyak 29.440 orang telah diterima oleh perusahaan dan 87% dari pencaker yang diterima adalah orang asli Karawang dan sisanya dari luar Karawang. Jika benar ada perekrutan diluar wialayah Karawang menurutnya itu mungkin dilakukan oleh perusahaan.

“Menurut saya, jika memang terbukti perusahaan tersebut melakukan perekrutan tenaga kerja di luar Karawang, sudah tutup saja. Kita bela-belain dengan perda tenaga kerja, ini malah membuka perekrutan di luar Karawang,” tegas Toto.
Posting Komentar