Jumat, Juli 20, 2018

UPTD Pasar Sarankan Pengemnang Turun Ke Pedagang Cilamaya

 

PELITAKARAWANG.COM-. Meskipun berganti kepengurusan di internal Ikatan Pedagang Pasar Cilamaya (IPPC) paska dugaan adanya Miss komunikasi,  Pejabat di lingkungan UPTD Pasar Wilayah II Karawang, jamin setiap tahapan revitalisasi pasar Cilamaya akan tetap berjalan normal. Disisi lain, pihak pengembang/swasta yang menang tender atas  pembangunan pasar Cilamaya, untuk massif turun gununh menjalin komunikasi kepada semua pedagang kaitan semua informasi revitalisasi pasar.


Kasubag TU UPTD pasar wilayah II karawang, Osang Wijaya mengatakan,

pihaknya selaku pengaman kebijakan Bupati kaitan pasar, meyakinkan semua pihak bahwa revitalisasi pasar Cilamaya akan tetap berjalan normal. Karena, hasil identifikasinya dilapangan, para pedagang pada dasarnya sudah siap menyambut pembangunan pasar yang sudah habis kontrak 4 tahun kebelakang ini. Karenanya, kaitan Miss komunikasi internal pedagang soal kepengurusan IPPC, sama sekali tidak ada kaitannya dengan istilah penolakan pembangunan pasar, hal itu ia serahkan kembali kepada para pedagang untuk meluruskan kembali kepengurusan di internal IPPC tersebut, pihak UPTD tidak berwenang intervensi lebih jauh, karena sebagai pengaman kebijakan Pemkab, pihaknya hanya memberikan imbauan saja agar kondusifitas pedagang pasar Cilamaya tetap dijaga, apalagi jelang penyambutan pembangunan dan revitalisasi pasar di perbatasan Subang - Karawang ini. " iya saya dengar ada Miss komunikasi saja antar pedagang,  semoga para pedagang dan kepengurusannya bisa bijak untuk menyelesaikannya," Katanya.


Ditambahkan Osang, transparansi dan keterbukaan soal tahapan revitalisasi memang penting diketahui dan menjadi hak para pedagang. Untuk itu, ia sarankan agar pihak Pengembang pemenang Tender revitalisasi ini, bisa sama-sama bermitra dalam sosialisasinya kepada semua pedagang, karena sosialisasi dan publikasi menjadi keharusan yang mesti dilakukan oleh pengembang , utamanya kepada para pedagang. Maksud hati ingin menyiapkan tempat relokasi, terka Osang, pihak pengembang dengan IPPC mungkin ada sedikit Miss komunikasi dengan para pedagang, sehingga menimbulkan gejolak. Keresahan dan kekhawatiran para pedagang, sebutnya, adalah hal wajar, apalagi usaha dagang yang penghasilannya belum menentu setiap harinya. Untuk itu, baik pengembang, pedagang dan pengurusnya IPPC, bahkan Mantri Pasar dan UPTD, diharapkan sama-sama kompak terkait revitalisasi pasar Cilamaya. " Sejauh ini kita masih menunggu arahan Bupati, karena PKS nya juga belum kita terima, kita sambut pembangunan nanti dengan kompak menjalin kemitraan demi kelancaran usaha pedagang," Katanya.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top