ASN Pemprov Jabar Kurban 374 Ekor Sapi dan 1.018 Domba


PELITAKARAWANG.COM- Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jawa Barat ikut berkurban dalam perayaan Idul Adha tahun ini. Tercatat ada 1.392 ekor hewan kurban dari ASN Pemprov Jabar yang akan disembelih.

Ribuan hewan kurban tersebut berasal dari para ASN di lingkungan Pemprov Jabar. Hewan kurban terdiri dari 374 ekor sapi dan 1.018 ekor domba. 

"Sampai terakhir tadi kurban yang tercatat dari 2.134 ASN Pemprov Jabar di luar pengawas dan guru ada 374 sapi dan seribuan domba. Di luar itu lebih banyak karena kadang-kadang orang enggak mau disebut namanya kalau beribadah. Secara umum ada peningkatan," ucap Sekda Jabar Iwa Karniwa usai salat Id di Lapangan Gasibu, Bandung, Rabu (22/8/2018).


Iwa mengatakan tidak semua hewan kurban dari ASN dititipkan di Pemprov Jabar. Masing-masing dari mereka, kata dia, menitipkan hewan kurbannya baik ke masjid Pusdai, Masjid Raya Bandung dan di kediaman para ASN.


"Ada juga di kampung halaman masing-masing. Yang luar biasa itu di kampung masing-masing, itu bisa dirasakan manfaatnya jauh lebih besar. Bisa untuk dua kampung atau satu kampung," kata Iwa.

Iwa mengatakan hewan kurban yang dikoordinir oleh Pemprov Jabar rencananya akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya, wilayah yang paling banyak ada di wilayah Jabar Selatan. 

"Di daerah-daerah yang membutuhkan contohnya Jabar Selatan bisa di Garut Selatan, Cianjur Selatan atau Tasik Selatan. Kelihatannya jauh lebih manfaat," tuturnya.

Iwa sendiri tahun ini ikut berkurban. Meski tak menyebut hewan apa yang dikurbankan, namun, dia mengatakan berkurban di wilayah Garut Selatan dan tempat kelahirannya.

"Saya cukup ada di Garut Selatan sama di Ciamis tempat kelahiran saya. Cukup untuk dua kampung," ucap Iwa. 

Sumber:detik.com
Posting Komentar