Jumat, Agustus 17, 2018

Bendera Merah Putih Raksasa Diarak di Rengasdengklok

 


PELITAKARAWANG.COM - Ratusan warga Kabupaten Karawang mengarak bendera merah putih raksasa di sekitar wilayah Rengasdengklok Karawang dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, Kamis.

"Kegiatan ini juga digelar dengan upacara bendera dan doa bersama," kata Edi Supriadi, Penggagas Kirab Bendera Merah Putih Raksasa di Karawang.

Ia mengatakan, kirab bendera merah putih raksasa ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-73 Republik Indonesia di wilayah Rengasdengklok.

Karena, kata dia, pada zaman kemerdekaan dahulu, sebelum bendera merah putih dikabarkan di Jakarta, dikibarkan terlebih dahulu di Rengasdengklok, Karawang.

Kirab bendera merah putih raksasa itu sendiri melibatkan berbagai elemen masyarakat. Di antaranya, kalangan pelajar, mahasiswa dan sejumlah komunitas.

Edi mengaku sengaja upacara dan kirab bendera digelar pada 16 Agustus, dengan tujuan mengingatkan kembali saat pengibaran bendera merah putih di wilayah Rengasdengklok pada tahun 1945 silam.

Sementara itu, kirab bendera merah putih raksasa tersebut digelar di wilayah Rengasdengklok dengan rute sejauh sekitar delapan kilometer.

Dalam kirab tersebut, warga mengarak tiga bendera raksasa. Di antaranya bendera yang panjangnya mencapai 16 meter, 8 meter dan ada pula bendera yang panjangnya mencapai 40 meter.#ant

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top