• Breaking News

    Berikut Rekayasa Lalin Jelang Pembukaan Asian Games

    PELITAKARAWANG.COM - Jelang pembukaan Asian Games, Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa meninjau sejumlah titik yang akan menjadi pusat pengamanan khususnya untuk kelancaran lalu lintas. Mengigat, selama pembukaan berlangsung, sejumlah titik jalan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akan ditutup.

    “Ada penutupan jalan, itu demi kelancaran, juga pengalihan arus. Itu namanya rekayasa lalu lintas,” kata Royke, di Gedung Dirlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (18/8).

    Pengalihan arus akan dilakukan di GBK dan sekitarnya, seperti di Jalan Pakubuwono, Jalan Hang Lekir, dan di sekitar Universitas Mustopo. Di area tersebut kendaraan dilarang melintas ke arah GBK kecuali penonton atau pengisi acara Opening Ceremony Asian Games.

    “Patal Senayan dan tentara pelajar enggak boleh ke Asia Afrika. Kemudian gerbang Pemuda dan Gatot Soebroto. Tidak menutup kemungkinan Stasiun Palmerah kalau terjadi kepadatan, itu untuk mengatasi kemacetan,” tambah Royke.

    Royke mengatakan, sosialisasi akan dilakukan pada Sabtu (18/8) pukul 10.00 WIB. Diharapkan, pada pukul 14.00 WIB polisi mulai memberlakukan penutupan jalan. Rekayasa lalu lintas ini akan berlangsung hingga pukul 23.00 WIB.

    “Harapanya, kami minta tolong kepada masyarakat Jakarta, kalau tidak kepentingan di GBK hindari itu, kalau ke GBK apa itu penonton dan undangan silakan saja, kan sudah ada tanda-tanda parkir di mana di nanti petugas mengarahkan,” pungkas Royke.

    Rekayasa lalin diterapkan di 5 titik, yakni Fly Over Senayan dan Ladogi, Pintu FX Sudirman/jalan pintu 1 Senayan, Jl Hang Lekir, Perempatan Patal Senayan dan Tl. Palmerah. Berikut rinciannya:

    Fly Over Senayan dan Ladogi

    - Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi

    - Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jl. Gerbang Pemuda.

    Pintu FX Sudirman/Jalan Pintu 1 Senayan

    - Penutupan Pintu FX Sudirman/Jalan Pintu Senayan

    - Kendaraan dari arah Bund. Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.

    - Pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jl. Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jl Pintu Satu Senayan ditutup.

    Jl Hang Lekir

    - Arus lalin dari Jl Mustopo yang menuju ke arah Jl Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jl Hang Tuah Raya

    Perempatan Patal Senayan

    - Kendaraan dari arah Jl Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jl Asia Afrika diarahkan berputar balik atau dibelokkan ke kiri arah Jl Senayan 2/Permata Hijau.

    TL. Palmerah

    - Kendraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan di TL Palmerah menuju ke arah jalan Tentara Pelajar-Permata Hijau.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad