Besok Tol Cikampek - Tol Sadang di Tutup, Ada Balap Sepeda Road Race Asian Games


PELITAKARAWANG.COM - Gerbang Tol Cikampek dan Tol Sadang, Purwakarta akan ditutup beberapa jam, Kamis (23/8/2018) besok. Penutupan diberlakukan mulai pukul 09.00-15.00 WIB selama balap sepeda road race putra Asian Games 2018.
Rute balap sepeda road race putra melintasi tiga wilayah yaitu Subang-Purwakarta-Karawang, di mana start dan finish di Subang. Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyhadi mengatakan sudah berkoordinasi dengan pengelola tol untuk menutup pintu masuk dan pintu keluar di kedua gerbang tersebut.

"Gerbang tol akan ditutup sementara, dan bagi kendaraan besar maupun kecil akan dimasukkan ke kantung parkir, parkiran dulu sebentar, " katanya saat ditemui di sekitar rute balap sepeda di sadang, Rabu (22/08/2018).



Sejumlah kantung parkir disiapkan di area parkir rest area di Tol Cipularang, rest area Tol Cikampek maupun di wilayah Dawuan Karawang dan kawasan industri. 

Kendaraan yang akan menuju Purwakarta dan Subang akan diparkirkan di kantung parkir selama balap sepeda berlangsung. Sedangkan kendaraan yang ada di tol Cikampek akan dikeluarkan di pintu gerbang tol Kalihurip Karawang.

Selain gerbang tol, penutupan juga dilakukan di sejumlah jalur nasional non tol mulai dari Sadang - Subang dan Sadang - Karawang.

"Penutupan jalan akan dilakukan di antaranya pada persimpangan Cipinang, SMKN Cibatu, Ciparung, Karya Mekar, Pertamina dan Lapangan Cibatu, Cilandak, Cisantri, Cikumpay, Pasar Minggu dan Benteng, Cimplong, Cimaung, GT Sadang, Pangkalan Ojeg Peti Kemas dan Persimpangan Cibodas," ujar Twedi.

Polisi juga menyiapkan sejumlah pos polisi di sepanjang jalur lintas. "Di setiap ruas mulai dari perbatasan Subang sampai Sadang ada delapan pos. Kemudian dari sadang ke perbatasan Karawang kita simpan tujuh pos pantauan. Nanti anggota keamanan akan berjajar di sisi jalan," ujarnya.


sumber : detik.com
Posting Komentar