• Breaking News

    Bupati Karawang dan Keluarganya Salurkan Hewan Qurban di Tempuran

    PELITAKARAWANG-.Seperti tahun-tahun sebelumnya di mesjid Jame Nurul Islam Dusun Bengle Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran,warga setempat menggelar sholat sunat berjamaah Idul Adha.(22/8/2018).

    Mesjid Jame Nurul Islam Bengle adalah mesjid yang  dikenal memiliki tradisi Lebaran Sekampung atau bersalaman satu dusun usai menjalankan sholat sunat Idul Fitri dan Adha.

    Ditahun 2018 atau Idul Adha 1439 Hijriah yang jatuh pada hari Rabu,22 Agustus,di mesjid Jame Nurul Islam,Bupati Karawang Hj.Cellica Nurrchadiana menyalurkan sejumlah hewan qurban berupa sapi dan domba.

    Menurut pantia pelaksana qurban mesjid setempat,daging qurban yang bersumber dari Bupati Karawang akan diberikan kepada 41 orang yatim piatu,79 jompo dan warga sekitar.Bila ditotalkan daging qurban bisa diberikan kepada 450 orang selain akan diberikan pula santunan untuk yatim dan piatu berupa uang,jelas H Endi Sukardi,pantia Qurban Mesjid Jame Nurul Islam.

    Sopandi Ketua DKM Mesjid Jame Nurul Islam ditempat yang sama menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Karawang dan keluarganya."Semoga hewan qurban (daging qurban,red) yang diberikan atau disalurkan oleh Teh Celli dan keluarga besarnya menjadi pahala yang berlimpah dan menjadi manfaat bagi penerimanya,"harap Sopandi.

    Di Idul Adha 1439 hijriah sangatlah berkah bagi warga Dusun Bengle.Karena secara khusus jammah mesjid Jame Nurul Islam yang utama para mustahiknya kali ini berlimpahn daging qurban ,dan umumnya di beberapa desa di Kecamatan Tempuran akibat banyak musola dan mesjid mendapatkan bantuan hewan qurban berupa domba dan sapi.Sumber hewan-hewan qurban tersebut selain bantuan dari teh Celli misal disini(Bengle),ada pula dari hamba-hamba Allah lainnnya,beber Sopandi.

    Berita ini diturunkan Kepala KUA atau Camat Tempuran belum memberikan keterangan resmi berupa jumlah total hewan qurban yang dipotong pada Idul Adha 1439.

    Namun sebelumnya Suwandi AP menyebutkan,bahwa pihaknya sudah menerima laporan sementara banyaknya hewan qurban yang bakal dipotong di Kecamatan Tempuran menjalankan idul Adha.

    Tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena banyak laporan hewan qurban bakal disembelih di beberapa musola dan mesjid tetapi angkamya belum bisa dipastikan karena belum ada laporan resminya."Terpenting tahun 2018 adalah tahun keberkahan untuk semua apalagi ibu Bupati Karawamg dan keluarganya secara pribadi menyalurkan domba dan sapi di mesjid Jame Nurul Islam Bengle",ungkap Camat Tempuran Suwandi AP.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad