Rabu, Agustus 15, 2018

Bupati Karawang Resmikan Gedung Sekolah Baru Islam Terpadu HU

 

PELITAKARAWANG.COM-.Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menekankan pentingnya pendidikan agama bagi anak - anak. Menurut Bupati, tanpa pemahaman agama, perkembangan anak tidak akan sempurna.

"Karena sehebat apapun anak, mau nilainya bagus - bagus, kalau nggak ngerti agama rasanya kurang sempurna," Kata Bupati, saat meresmikan gedung baru Sekolah Islam Terpadu Harapan Umat (HU) Karawang, Rabu (15/8/2018).

Alhasil, pendidikan agama sejak dini mutlak harus dilakukan. Seperti yang dilakukan Yayasan Harapan Umat (Harum) Karawang. Yayasan yang berdiri tahun 2004 itu awalnya membuat Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dengan jumlah murid 8 orang.

Perkembangan terus terjadi hingga saat ini. Yayasan tersebut mendirikan SD, SMP, hingga sekolah menengah atas berbasis Islam. "Sekarang jumlah murid di yayasan ini sudah seribu lebih. Yang membanggakan, 50 persen lulusan kami diterima di perguruan tinggi negeri," kata Hj. Retno Susdiarti, ketua Dewan Pembina Harapan Umat.

Semangat itu sejalan dengan program pemda Karawang di bidang pendidikan. Untuk membantu para siswa asal Karawang, Bupati menganggarkan Rp 5 milyar untuk beasiswa.

"Kami juga menganggarkan satu milyar untuk mahasiswa Karawang di berbagai PTN. Kami juga alokasikan satu milyar untuk mahasiswa di luar Karawang. Ada yang di Kairo, Jepang dan Amerika," tutur Bupati.

"Setiap saya berkunjung ke negara - negara itu, saya melihat pelajar asal Karawang di sana. Ini tandanya banyak anak Karawang berprestasi. Yang tentunya mengharumkan Karawang. Itu jadi pertimbangan saya," ungkap Bupati Karawang.

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top