Cawapres Jokowi Sudah Bisa Diketahui Kamis 9 Agustus

PELITAKARAWANG.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar pertemuan dengan ketum dan sekjen parpol pendukungnya untuk membahas cawapres yang akan mendampingnya di Pilpres 2019. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan pertemuan akan digelar dalam waktu dua hari ke depan.

"Dalam waktu dekat, mungkin besok malam (Rabu, 8 Agustus), Kamis malam (9 Agustus), Presiden akan mengundang ketum dan sekjen partai," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

Menurut Pramono, pertemuan itu penting, karena waktu untuk menentukan cawapres makin mepet. Keputusan soal cawapres, lanjut dia, harus diputuskan sebelum hari terakhir pendaftaran pada Jumat, 10 Agustus 2018.

"Karena hari Jumat sudah terakhir, mengenai apakah hari Jumat mendaftarnya, jam berapa presiden yang (memutuskan)," tutur dia.

Politikus PDIP itu menilai harusnya keputusan soal cawapres Jokowi sudah bisa diketahui pada Kamis, 9 Agustus 2018.

"Yang jelas sebenarnya nanti satu hari sebelum Jumat sudah bisa diketahui. Karena kan ketum dan sekjen partai pendukung harus tanda tangan siapa yang mau didukung," tutur dia.

Selain itu, Pramono memastikan koalisi Jokowi solid dan tidak ada satu partai pun yang akan keluar dari koalisi. Hal ini terbukti dengan pertemuan sekjen parpol koalisi Jokowi yang rutin digelar.

"Enggak benar. Enggak ada yang mau mundur karena seperti misalnya pertemuan para sekjen kemarin," tutur dia.

Mengenai sosok cawapres, Pramono masih bungkam. Ia pun enggan menyebut ciri-ciri cawapres Jokowi kelak. "Pokoknya sosok yang bisa diterima rakyat Indonesia," ujar dia.#kprn
Posting Komentar