Cilamaya Wetan Gelar Perayaan HUT Pramuka ke 57

PELITAKARAWANG.COM - Berbeda dengan kecamatan lain, Kwartir Ranting (Kwaran) Cilamaya Wetan rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 57 dengan giat upacara dihalaman kantor Camat Selasa 14/8. Kegiatan yang dihadiri ribuan anggota Pramuka Siaga, Penegak dan Penggalang dari sejumlah gugus tersebut, juga di ikuti dengan rangkaian demo kepramukaan dari berbagai tingkatan organisasi kepanduan di Kecamatan tersebut.
Toni S.Pd, ketua Kwaran Kecamatan Cilamaya Wetan mengatakan, HUT Pramuka yang dicetuskan Lord Badn Powell ini jatuh pada 14 Agustus. Maka, pihaknya merasa tidak afdol jika dihari Hari H miladnya yang ke 57, tidak dilakukan kegiatan yang serba serbi kepramukaan.Karenanya, ia pilih kegiatan ini dengan upacara yang melibatkan semua Kamabigus, anggota siaga, penggalang dan penegak dan dihadiri sejumlah Kepala Desa dihalaman kantor Camat Cilamaya Wetan. (14/8/2018).

Ini sebut Toni, merupakan kegiatan kali kedua di tingkatan Kwaran dengan menggelar upacara pas dihari jadinya. Wal hasil, kehadiran dan perwakilan sejumlah SD, diapresiasinya sangat baik ." Ini kan hari jadi Pramuka, masa kita gak ikut memeriahkan pernah-pernik kepramukaan, gak perlu nunggu jambore," Katanya.

Toni menambahkan, upacara ini selain memperingati kegiatan HUT Pramuka,, juga dilakukan demo dan expose kepramukaan dari sejumlah anak-anak siaga, penggalang dan penegak termasuk Dewan Komando Ranting (DKR) , untuk itu ia berharap, semua pihak bisa merasakan riuh dan kemeriahan berpramuka. Karena, pada tanggal 12-14 September mendatang, pihaknya baru akan melaksanakan kegiatan Jambore Ranting (Jamran) di lapangan Desa Sukakerta. "Sejumlah ketangkasan dan expose kepramukaan warnai HUT Pramuka kali ini setelah upacara," Katanya.

Kamabiran Pramuka Cilamaya Wetan, Drs H Hamdani mengungkapkan, pihaknya apresiasi kekompakan semua anggota Pramuka dari semua pangkalan di Cilamaya Wetan yang sudah hadir memperingati acara HUT Pramuka ke 57 ini. Dengan semangat kepramukaan, ia mengajak, agar semua anggota organisasi kepanduan ini bisa semakin cakap, terampil dan bersahaja sebagaimana pengamalannya dalam Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.Izinkan, sambung Camat, ia menghaturkan selamat hari jadi Pramuka kepada semua anggota, jadikan momentum ini sebagai wahana untuk semakin mencintai Pramuka yang merupakan perekat persatuan bangsa dan negara. " Selamat hari jadi ke 57, terus semangat dan menjadi kebanggaan bagi kemajuan bangsa," pesannya.

Tidak ada komentar