• Breaking News

    Di Sekolah Ini Ada Program Bimbingan Sholat Dhuha Setiap Hari Jumat

    PELITAKARAWANG.COM-.Di SDN Karawang Wetan I Kecamatan Karawang Timur ada sejumlah kegiatan yang berbentuk program tetap (protap) dan unggulan.Salah satunya program tetap juga unggulan untuk peserta didik dan sudah berjalan kembali ditahun ajaran baru berupa,"Bimbingan Sholat Dhuha Berjamaah yang dijalankan setiap hari Jumat" bagi peserta didik yang beragama Islam dan Senam Bersama setiap hari Rabu. (24/8/2018).

    Yeni Mulyani Kepala Sekolah Karawang Wetan 1 menyebutkan ada sejumlah program disekolahnya.Dan bentuk kegiatan tersebut untuk peserta didik dan guru setempat.
    Program Sholat Dhuha Berjammah dan Senam Bersama adalah program tetap dan sudah lama berjalan di Karawang Wetan 1 dan bagi peserta didik yang non muslim akan berada dalam kelas (7 orang,red) dengan tetap mendapatkan bimbingan oleh guru kelas misal untuk pendalamam salah satu mata pelajaran umum, ungkapnya.

    Yeni tambahkan,di Karawang Wetan 1 selain akan terus berjalannya program Sholat Dhuha berjamaah dan Senam Bersama juga telah diprogramkan "Sekolah Hijau dan Bersih serta ada 10 macam Eskul" yang akan mulai terlaksanakan dihari Sabtu besok, (25/8/2018).

    Program-program yang sudah dicanangkan akan dijalankan pula secepatnya,sambung Kepala Sekolah SDN Karawang Wetan I,misal program bagi guru berupa kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) sekolah. Program ini sudah dikonsultasikan terlebih dahulu kepada pengawas binaannya  H. Admara, M, Pd dan yang bersangkutan sangat merespon.Hal ini ditempuh pula demi peningkatan mutu guru selain diharapkan bisa mendorog cepat tingkat kompetensi guru atau tenaga pendidik, tegas Yeni Mulyani.

    Untuk program Sekolah Hijau dan Bersih,masih kata Yeni Marlina."Didambakannya atau bertujuan bagi setiap penghuni sekolah mulai dari kepala sekolah,rekan guru,peserta didik,penjaga sekolah bahkan sampai kepada wali murid yang datang ke sekolah saat mengantar anak-anaknya untuk secara bersama menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sekolah termasuk mewajibkan setiap insan yang berada dilokasi untuk menerapkan pola hidup bersih (PHBS) dan seterusnya".Agar program berjalan dengan baik, akan diterapkan 4 Konsep (Kebersamaan,Kepedulian,Komunikasi, dan Keterbukaan), tandasnya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad