DPPKB Sosialisasikan Program KB di Kecamatan

PELITAKARAWANG.COM - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB ) Kabupaten Karawang terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat di Kabupaten Karawang. Tak terkecuali di lingkungan Kecamatan Ciampel.

Penyuluhan itu dilakukan diharapkan bisa menarik banyak partisipasi untuk ibu-ibu untuk mengikuti program KB. 

Menurut  Kasi Pengendalian Penduduk, Solehudin, program KB di Karawang dapat dikatakan berhasil. Hal itu dibuktikan dari hasil data pertengahan tahun 2018 ini dihitung dari awal tahun Januari sampai dengan Juli 2018 program KB terus berjalan.

"Dengan adanya kampung KB di beberapa desa yang ada Kabupaten Karawang salah satu prestasi. Dari total peserta KB aktif atau yang sudah mengikuti program KB berjumlah kisaran 70 persen," kata Bidang Pengendian Penduduk, kemarin

Ia mengatakan, jumlah yang menggunakan mantap Medis Operatif Wanita (MOW) sekitar 9.294 atau sebanyak 2.60% ibu-ibu menggunakannya. Sementara untuk Medis Operatif Pria (MOP) berjumlah 2.607 laki-laki yang menggunakan.

"Jika di jumlah peserta KB yang aktif berkisar 356.920 menurut metode kontrasepsi. 

Untuk total peserta KB yg baru pada (MOW) jumlahnya berkisar 581 ibu-ibu," jelasnya. 

Ia menambahkan, yang menggunakan alat kontrasepsi suntik jumlahnya berkisar 20.857. Dan yang menggunakan pil jumlahnya berkisar 13.661.

"Untuk ibu-ibu yang ingin mengikuti program KB silahkan saja tanpa ada unsur paksaan. Lagi pula sudah di sediakan kampung KB di beberapa desa," pungkasnya.
Posting Komentar