Indriyani : Apresiasi Kinerja Disdukcatpil

PELITAKARAWANG.COM - Program Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil berupa Layanan Administarsi Kependudukan secara mobile melalui Mobil Keliling diapresiasi oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Karawang Indriyani, ST.

Program yang dilaksanakan door to door ke Desa – Desa yang ada di Kabupaten Karawang tersebut dalam rangka memberikan layanan prima terkait administrasi kependudukan yang selama ini sering dikeluhkan oleh masyarakat. Pelayanan berupa perekaman E-KTP, Pembuatan Kartu Keluarga, Pembuatan Akta Kelahiran dan pelayanan dokumen kependudukan lainnya.

Indriyani ditemui disela – sela pelayanan di Desa Purwadana dan Desa Telukjambe Kecamatan Telukjambe Timur menyampaikan bahwa program tersebut harus terus digulirkan oleh Pemkab Karawang khususnya Disdukcatpil karena program ini saya membantu masyarakat yang selama ini mengeluhkan sulit dan mahalnya pengurusan administrasi kependudukan.

Politisi Partai NasDem ini juga menyempatkan berkeliling dan menyapa masyarakat yang sedang mengurus pelayanan adminduk, pembuatan akta kelahiran dan perekaman E – KTP merupakan layanan yang paling banyak dikunjungi masyarakat, dari hasil berkomunikasi dengan masyarakat yang datang ke lokasi ada beberapa yang perlu dievaluasi agar program ini menjadi lebih sempurna, mereka rata-rata mengeluhkan antrian dan alur proses yang belum terpampang, sehingga mereka agak sedikit kerepotan mencari loket layanan, proses antrian agar diperbaiki sehingga mereka bisa lebih tertib.

Diakhir perbincangan Indri memberikan masukan agar program ini bisa lebih terfokus kepada daerah terpencil yang sulit untuk dijangkau, yang masyarakatnya sulit untuk berkunjung ke titik Kantor Desa, mudah-mudahan kedepan Disdukcatpil bisa lebih fokus menyentuh daerah terpencil yang masyarakatnya susah berkunjung ke Kantor Desa “ ujar Indri.
Posting Komentar