Ini Aturan Baru Ganjil Genap Saat Masuk dan Keluar Tol

PELITAKARAWANG.COM - Penerapan ganjil genap di sebagian ruas jalan Jakarta yang semula dilakukan untuk mendukung Asian Games 2018, bakal diperpanjang terkait pelaksanaan Asian Paralympics Games yang bakal digelar hingga 13 Oktober 2018.


Disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, selain pengelolaan lalu lintas yang menjadi mudah, perpanjangan ganjil genap juga untuk menjaga kebiasaan yang sudah terbangun selama Asian Games.
Namun begitu, ada kebijakan baru dalam perpanjangan ganjil genap setelah Asian Games ini. Diputuskan bahwa ganjil genap tidak berlaku pada akhir pekan.
Selain itu, ada kebijakan baru untuk kendaraan yang akan masuk dan keluar jalan tol. Akan ada penyesuaian pada jalur-jalur keluar tol ataupun masuk tol.
Nantinya, dari persimpangan sampai dengan pintu masuk tol dan dari pintu keluar tol sampai dengan persimpangan pertama tidak berlaku ganjil genap.
" Di situ tidak diterapkan ganjil genap. Supaya para pengguna tol bisa keluar dan masuk dengan leluasa. Karena kalau tidak, kasihan sekali," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 31 Agustus 2018.
Tapi, jika pintu masuk tolnya di persimpangan, pengendara tetap harus mengikuti aturan ganjil genap karena jalan yang harus mereka lalui sudah berlaku sistem ganjil genap.


sumber : viva

Tidak ada komentar