• Breaking News

    Ini Waktu Untuk Pelantikan Ridwan dan Uu

    PELITAKARAWANG.COM– Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum direncanakan dilantik pada 17 September 2018 sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat 2018 - 2023.

    Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Komjen Pol Muhamad Iriawan memastikan, setelah Ridwan Kamil resmi dilantik akan ada penyambutan khusus dari Gedung Sate. Iriawan tidak merinci rangkaian apa yang akan diberikan, namun saat penyambutan nanti, prosesi akan berlangsung sakral.


    “Ada nanti, rahasia - rahasia, kejutan. Sakral,” ujar Iriawan di Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat, Selasa, 21 Agustus 2018.


    Ridwan Kamil menerangkan, jadwal pelantikan bersama Uu Ruzhanul Ulum sejauh ini belum ada perubahan. Pihaknya mengapresiasi rencana tersebut jika dalam pisah sambut tidak hanya ditandai dengan berjabat tangan.


    “Sementara surat Kemendagri belum ada perubahan bahkan Pak Iwan dengan baik hati akan membuat tradisi baru. Jadi pelantikannya tidak hanya salaman saja, ada prosesi adat, supaya rada sakral,” katanya.


    Menurutnya, perubahan tidak hanya terjadi saat penyambutan dirinya dengan Uu Ruzhanul Ulum. Melainkan, budaya baru bagi para ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan diberlakukan.


    “Termasuk gagasan Pak Iwan kepada kami memberi penghargaan upacara istimewa jika ada ASN meninggal dalam tugas tidak hanya dimakamkan begitu saja. Ada penghargaan lebih seperti TNI Polri, Tapi Pak Iwan lebih tahu caranya,”


    “Banyak sekali gagasan yang saya apresiasi oleh saya sebagai gubernur terpilih dan wakil gubernur terpilih. Mudah - mudahan tidak berhenti di sini, penugasan kita Insya Allah melebihi panggilan tugas,” kata dia.

    Posting Komentar


    Post Bottom Ad